Mardani-Ali-Sera
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. (foto: dok. pks-jakarta)

JAKARTA, harianpijar.com – Tim Pemenangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyatakan akan menerima apa pun hasil Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Namun, mereka tetap akan berjuang memenangkan pertarungan, bila perlu sampai ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Anies menang kami bersyukur. Ahok menang kami akui walau harus ke MK, ya kami ke MK,” kata Mardani Ali Sera, ketua tim pemenangan Anies-Sandi menanggapi hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis, Sabtu 15 April 2017 di Jakarta.

Lebih lanjut, dikatakan Mardani Ali Sera, tim terus berkonsolidasi jelang pencoblosan putaran kedua pilkada DKI Jakarta. Mereka akan memastikan bahwa formulir C1 atau hasil perhitungan suara nantinya komplit. “Itu tugas kami,” kata Mardani Ali Sera.

Selanjutnya, menurut Mardani Ali Sera, tim juga akan menurunkan saksi di tempat pemungutan suara (TPS). Dirinya mengajak masyarakat terlibat penuh dalam menyukseskan pilkada putaran kedua. Mardani mengimbau agar tidak segan melapor bila menemukan kecurangan.

“Jadikan ini pilkada yang memberikan nilai tambah demokrasi sehingga pemenangnya adalah mereka yang dipercaya,” kata politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.

Selain itu, Mardani Ali Sera juga mengimbau warga sama-sama datang ke TPS untuk melaksanakan hak konstitusionalnya. “Sama-sama kita jaga suasana fun dan demokrasi pilkada ini,” tandas Mardani Ali Sera.

loading...