Fashion-Nation-XI
21 Kartini Modern Tampil di Fashion Nation XI, di Atrium Senayan City, Jakarta, pada Rabu, 12 April 2017. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Aktris Jajang C Noer bersama putrinya Nazyra C Noer, baru saja terpilih sebagai ‘The Iconic Women’ dalam rangkaian Fashion Nation XI, di Atrium Senayan City, Jakarta, pada Rabu, 12 April 2017.

Jajang dan Nazyra ikut meramaikan panggung Fashion Nation dengan mengenakan busana rancangan Era Soekamto dari Iwan Tirta Private Collection (ITPC) dan aksesori Rinaldy A Yunardi.

Seperti dilansir CNN Indonesia, saat ditemui usai peragaan, Jajang mengungkapkan dirinya senang menerima penghargaan, meski tidak mengetahui kriteria kenapa dia dipilih.

“Saya senang menerima penghargaan ini, namun kriteria apa yang dipilih dari saya, saya pun tidak tahu,” kata Jajang.

Walau begitu, Jajang berpendapat penghargaan yang didapatkannya tidak mengartikan dia telah berhasil sebagai Kartini. Kedekatan dia dengan Nazyra karena konsep saling berbagi cerita yang dilakukannya.

Selain Jajang dan Nazyra, penghargaan itu juga diberikan pada Dewi Motik-Moza Pramita, Dian Tanjung-Ayla Dimitri, Inti Subagio-Amanda Subagio, Marini Sardi-Shelomita, Miranda Goeltom-Winda Malika Siregar, Ruth Sahanaya-Nadine Waworuntu, Sjamsidar Isa-Aida Nurmala, Artie Ariotedjo-Mesty Ariotedjo, dan Tetty Liz Indriati dengan kedua anaknya Marcella Zalianty dan Olivia Zalianty.

Sementara itu, Veri Y Setiady, CEO Senayan City dalam pernyataan resminya mengungkapkan pemberian penghargaan ‘The Iconic Women’ ini menjadi yang ke-dua setelah pada tahun lalu juga diberikan namun dengan konsep yang berbeda.

Pada gelaran yang pertama, penghargaan diberikan pada 10 wanita berprestasi dari berbagai bidang. Sedangkan tahun ini penghargaan diberikan pada 21 wanita aktif, berjiwa sosial, dan menginspirasi dari berbagai profesi.

“Uniknya, ke-21 perempuan ini adalah mereka yang memiliki hubungan sebagai ibu dan anak yang inspiratif, sebagai kartini baru yang terlahir dari seorang kartini itu sendiri,” ungkap Veri.

BAGIKAN