Presiden Joko Widodo bersama warga Bandung menunaikan shalat subuh secara berjamaah di Masjid Raya Bandung, Jawa Barat.

BANDUNG, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama warga Bandung menunaikan salat subuh secara berjamaah di Masjid Raya Bandung, Jawa Barat. Lain itu, Presiden Joko Widodo sebelumnya bermalam di Bandung setelah melakukan serangkaian kunjungan kerja.

Selain itu, Presiden Joko Widodo bertolak dari hotel tempatnya menginap menuju Masjid Raya sekitar pukul 04.15 WIB, Kamis 13 April 017. Sementara, waktu salat subuh di Bandung saat ini jatuh pada pukul 04.36 WIB.

Baca juga:   Rakyat Bersama Jokowi, Jika Berani Tolak Ahok Jadi Bos BUMN

Lebih lanjut, sesampainya di masjid, warga Bandung sudah memenuhi sekitar 10 saf di lantai dasar dan Presiden Joko Widodo mendapat sambutan dari ulama setempat.

Saat setelah memasuki masjid, Presiden Joko Widodo bersalaman dengan jamaah yang telah hadir terlebih dahulu. Selanjutnya, Presiden Joko Widodo menuju saf terdepan dan menunaikan salat sunnah tahiyyatul masjid.

Setelah itu adzan subuh dikumandangkan, tidak lama kemudian salat subuh dimulai setelah imam dan para jamaah menunaikan salat sunnah.

Baca juga:   PKB Gelar Muktamar di Bali, Jokowi ke Wayan Koster: Hati-Hati Pak Gub

Sementara, salat subuh dilakukan dengan doa qunut. Seusai salat, imam masjid memimpin doa dan kemudian ditutup dengan bersalaman.

Sementara, turut hadir menemani Presiden Joko Widodo di Masjid Raya Bandung, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Seskab Pramono Anung, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil dan Menkes Nila F Moeloek.

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of