Partai Demokrat Gelar Workshop Bimtek, Sekjen PD: Kader, Mendengar dan Melihatlah Dengan Baik

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjiatan, sesakit-sakitnya tidak bisa bicara, lebih sakit tidak bisa mendengar. Jadi dalam 3×24 jam ini, marilah kita mendengarkan dengan baik, melihat dengan baik semua materi yang diberikan.

JAKARTA, harianpijar.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD), menggelar Workshop Bimtek bagi kader Partai Demokrat. Lain itu, Workshop Bimtek Divisi Diklat DPP Partai Demokrat edisi kedua, gelombang III; angkatan 7, 8 dan 9 yang di selenggarakan di Wisma Proklamasi 41, Pegangsaan, Menteng, Jakarta, Selasa malam 11 April 2017 ini, bertujuan memberikan pelajaran yang sangat berharga buat kadernya.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Doktor Hinca IP Pandjaitan, mengatakan, workshop bimtek adalah pengalaman sangat berharga bagi Bapak/Ibu. Lain itu, meski Bapak/Ibu sudah jago berpolitik, ahli berpolitik, anggota dewan dengan tiga fungsi sekaligus yaitu legislasinya, budgeting-nya dan pengawasannya, tapi percayalah, belajar mendengarkan juga penting.

Karena itu, menurut Hinca Pandjaitan, sesakit-sakitnya tidak bisa bicara, lebih sakit tidak bisa mendengar. “Jadi dalam 3×24 jam ini, marilah kita mendengarkan dengan baik. Melihat dengan baik semua materi yang diberikan,” kata Hinca Pandjaitan pada sambutan pembukaan Workshop Bimtek, di Auditorium DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 11 April 2017, seperti dikutif dari siaran resminya.

Baca juga:   AHY Gugat Marzuki Alie Cs untuk Tak Gunakan Atribut Demokrat

Lebih lanjut, dijelaskan Hinca Pandjaitan, atas kepercayaan dan kerjasama Kemendagri kepada Partai Demokrat dalam penyelenggaraan Workhop Bimtek edisi pertama dan kedua, dirinya menyampaikan apresiasinya.

“Saya berterimakasih kepada Kemendagri yang telah mempercayakan Partai Demokrat menyelenggarakan Workshop Bimtek. Terima kasih juga saya ucapkan kepada semua pihak; KPK, BPK, pimpinan komisi DPR-RI yang mengisi materi dalam workshop bimtek kali ini,” jelas Hinca Pandjaitan.

Selain itu, juga dikatakan Hinca Pandjaitan, dirinya juga menyampaikan pesan Ketua Umum DPP-PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD tingkat provinsi, kabupaten dan kota agar supaya mendukung penuh pemerintahan ini sampai selesai.

“Tapi apabila ada kebijakan-kebijakan pemerintah yang merugikan rakyat, kita wajib memberikan kritik tepat. Dari posisi kita sebagai penyeimbang kita dukung pemerintahan sampai selesai. Untuk hal-hal yang bagus kita dukung. Sementara kebijakan-kebijakan yang kurang tepat kita kritik, karena itulah sumbangsih Partai Demokrat membangun bangsa dan negara, ” kata politikus Partai Demokrat itu.

Baca juga:   Demokrat Kubu Moeldoko Akan Segera Lengkapi Berkas Hasil KLB ke Kemenkumham

Sementara, Ketua Divisi Diklat DPP PD Gondo Radityo Gambiro (Dudi Gambiro), mengatakan, dirinya juga mengingatkan kedisiplinan para peserta dalam mengikuti setiap materi.

“Patut dicatat, sertifikat yang akan diterima peserta, penomorannya langsung dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Jadi mohon workshop bimtek ini dilaksanakan sebaik-baiknya,” kata Dudi Gambiro.

Sedangkan, dalam pembukaan workshop bimtek tersebut, juga dihadiri, Sekretaris Divisi Diklat DPP-PD Agustinus Tamo Mbapa, Anggota FPD DPR-RI yang juga Wakil Bendahara Umum DPP-PD Agung Budi Santoso, Wakil Direktur Eksekutif DPP-PD Daisy M Silanno, Koordinator Departemen Polhukam DPP-PD Haris Wijaya dan Komunikator Politik DPP-PD Ferdinand Hutahaean.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini