Tidak Akui Oesman Sapta Odang, Sejumlah Anggota DPD Lakukan Aksi Walk Out

Farouk Muhammad, dirinya akan mengirimkan surat kepada Mahkamah Agung terkait dualisme kepemimpinan DPD.

JAKARTA, harianpijar.com – Sejumlah anggota DPD RI melakukan aksi walk out (meninggalkan sidang) dari Sidang Paripurna DPD, Selasa 11 April 2017. Lain itu, mereka juga memamerkan poster bertuliskan ”Sidang Paripurna yang dipimpin Oesman Sapta ini Ilegal”.‎‎

Sementara, sidang DPD yang sedianya digelar dengan agenda pembukaan masa sidang IV tahun 2016-2017; pidato pembukaan masa sidang; penyampaian ikhtisar hasil pemeriksaan semester II tahun 2016; penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK; serta, laporan kegiatan anggota DPD di daerah pemilihan.‎

Baca juga:   Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah: Diminta MA Jelaskan Alasan Pengambilan Sumpah Pimpinan Baru DPD

‎Namun, belasan anggota DPD yang melakukan aksi walk out ini lantas tidak mau menyerahkan laporan kegiatan reses di daerah pemilihannya masing-masing kepada Ketua DPD sekaligus pemimpin sidang paripurna itu, Oesman Sapta Odang (OSO).

Bahkan, mereka memilih menyerahkan laporan Dapil ini kepada ‎‎Mantan Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

Selanjutnya, mereka yang menyerahkan laporan ini kepada Farouk dan Hemas di antaranya adalah, Senator Lampung Anang prihantoro, Senator Sulawesi Tenggara Nurmawati, dan Senator Jambi Juniawati. Penyerahan ini dilakukan di ruang tunggu Nusantara V.

Baca juga:   Hak Angket KPK, Tidak Jalankan Mekanisme Rapat Tiga Fraksi DPR RI Pilih Walk Out

Sementara, ditegaskan Farouk Muhammad, dirinya akan mengirimkan surat kepada Mahkamah Agung terkait dualisme kepemimpinan DPD.

Lain itu, juga menurut Farouk Muhammad, pengambilan sumpah yang dilakukan MA untuk Oesman Sapta (OSO), tidaklah tepat.

“Kami sudah mengirimkan surat ke Ketua MA, nanti lihat bagaimana responsnya,” tandas Farouk Muhammad.

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar