sohibul
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, Pak Sohibul Iman mengundurkan diri dari DPR agar lebih fokus mengurus partai.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menarik presidennya M Sohibul Iman dari keanggotaan di DPR. Lain itu, Ketua DPR RI Setya Novanto pun menindaklanjuti keputusan DPP PKS itu dengan mengirim surat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memproses pergantian antar-waktu (PAW) bagi M Sohibul Iman.

Menurut Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, dewan pimpinan pusat (DPP) partainya memang sudah mengirim surat soal penarikan M Sohibul Iman. Hal itu didasari keputusan M Sohibul Iman yang mundur dari DPR karena mau fokus mengurus PKS.

“Pak Sohibul Iman mengundurkan diri dari DPR agar lebih fokus mengurus partai,” kata Jazuli Juwani, Senin 10 April 2017 malam.

Sedangkan, merujuk surat yang salinannya beredar di kalangan media, Setya Novanto selaku ketua DPR menyurati KPU untuk memproses PAW bagi M Sohibul Iman. Dalam suratnya bernomor PW/06385/DPR RI/IV/2017 bertanggal 7 April 2017 itu Setya Novanto meminta KPU menyiapkan pengganti bagi M Sohibul Iman di DPR.

Berdasarkan data terkumpul, M Sohibul Iman lolos ke DPR berasal dari daerah pemilihan Jawa Barat XI yang meliputi Garut dan Tasikmalaya. Sedangan caleg PKS peraih suara terbanyak setelah M Sohibul Iman di dapil Jabar XI adalah Anang Syafrudin.

SUMBERJPNN.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR