Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon menjadi juara Malaysia Terbuka Super Series Primer, setelah mengalah pasangan China Fu Haifeng/Zheng Siwei, Minggu 9 April 2017.

MALAYSIA, harianpijar.com – Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon menjadi juara Malaysia Terbuka Super Series Primer, Minggu 9 April 2017. Lain itu, gelar ketiga beruntun ini didapat Kevin/Marcus setelah di final mengalahkan pasangan China Fu Haifeng/Zheng Siwei dengan 21-14, 14-21, 21-12.

Selain itu, pertandingan di Stadion Perpaduan, Kuching, itu berjalan selama 41 menit. Sementara, pertandingan berjalan sengit meski Kevin/Marcus sempat unggul dengan 2-0. Saling kejar angka terjadi hingga kedudukan 7-7 lalu tertinggal dari pasangan China dengan 8-9.

Baca juga:   Kecamatan Tapian Dolok Raih Juara Umum MTQ Ke-45 Kabupaten Simalungun

Pasangan Merah Putih itu kemudian memepet dan unggul dengan 11-10. Selanjutnya, Kevin/Marcus lebih mudah meraih angka dan menyudahi dengan 21-14 di babak pertama.

Selanjutnya, memasuki babak kedua, pasangan China unggul lebih dulu dengan 1-4. Kevin/Marcus terus tertinggal karena kesalahan sendiri hingga poin 5-15. Meski sempat melawan tapi Indonesia kalah dengan 21-14.

Baca juga:   All England Open 2017: Kevin/Marcus Lolos Ke Semifinal

Pada game berikutnya yang merupakan game penentuan, Kevin/Marcus kembali tertinggal lebih dulu dengan 0-2. Laga kembali berjalan sengit karena kedua pasnagan saling susul berebut poin hingga kedudukan 7-7.

Selanjutnya pasangan Indonesia lebih bisa mengendalikan lawan. Pasangan China dikunci di angka 12 setelah Kevin/Marcus merebut 21 poin. Seperti diberitakan, sebelumnya pasangan Kevin/Marcus ini menjadi juara ganda putra pada All England pada Maret dan berikutnya menjuarai India Terbuka.

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar