Dapat Dukungan GP Ansor, Ahok: Sejak Dulu Gus Dur Dukung Saya

ahok-ansor
Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Coumas, kita harus gunakan momentum ini dan Pak Ahok serta Pak Jarot sebagai wasilah,sebagai perantara untuk mempertahankan negara ini.

JAKARTA, harianpijar.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor menyatakan dukungannya pada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dirinya merasa terkejut atas dukungan itu. Karena, menurutnya sejak dulu Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, mantan Ketua Nahdlatul Ulama sudah mendukung dirinya.

“Terima kasih. Dari dulu juga Gus Dur dukung kita terus kok, waktu di Babel (Bangka Belitung-red) juga dukung,” kata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang didampingi Djarot Saiful Hidayat pada kunjungannya ke markas GP Ansor di kawasan Jakarta Pusat, Jumat, 7 April 2017 kemarin.

Baca juga:   Mendagri Berharap Jaksa Tidak Meneruskan Banding Karena Ahok Sudah Terima Vonis

Sementara, menurut Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Coumas, dirinya mengaku mendukung Ahok-Djarot pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua 19 April 2017.

“Kita harus gunakan momentum ini dan Pak Ahok serta Pak Jarot sebagai wasilah. Sebagai perantara untuk mempertahankan negara ini,” kata Yaqut Cholil Coumas yang disambut tepukan tangan peserta acara yang didominasi oleh kader-kader GP Ansor dan Banser Nahdlatul Ulama.

Baca juga:   Blusukan Diam-diam Cara Ahok, Ampuh Mendapat Dukungan

Selain itu, dikatakan Yaqut Cholil Coumas, tidak akan memberikan dukungan pada kelompok yang berpotensi membesarkan Islam radikal. “Jadi kalau di lapangan ada yang menemukan ada kader Ansor atau kader Banser yang mendukung kelompok-kelompok radikal tersebut, laporkan ke saya. Besok kita kasih surat pemecatan,” kata Yaqut Cholil Coumas.

Diketahui, Ahok-Djarot akan berhadapan dengan pasangan calon nomor urut tiga Anies-Sandi pada pencoblosan kepala daerah putaran kedua pada 19 April mendatang.

SUMBERTempo.co

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini