Polda Metro Jaya Terus Usut Aliran Dana Perencanaan Makar

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat ini pihaknya tengah menyelidiki asal uang yang mereka temukan dari tersangka Muhammad Al Khaththath.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya terus mengusut aliran dana yang rencananya digunakan untuk melancarkan aksi makar oleh tersangka dugaan permufakatan makar, yakni Muhammad Al Khaththath Cs.

Diketahui sebelumnya, selain menangkap lima orang menjelang Aksi 313 pada 31 Maret 2017 yang diinisiasi Forum Umat Islam (FUI), polisi juga mengamankan beberapa barang bukti diantaranya uang Rp17.850.000.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat ini pihaknya tengah menyelidiki asal uang yang mereka temukan dari tersangka Muhammad Al Khaththath. Karena itu, dirinyaa belum bisa memastikan uang tersebut termasuk untuk melakukan makar atau digunakan untuk Aksi 313.

Baca juga:   Jika Merasa Tidak Bersalah Rizieq Shihab Diminta Buktikan di Pengadilan

“Ini kan masih diselidiki. Kan disita uang Rp 17.850.000,- nanti didalami uang itu untuk apa. Apakah uang itu berkaitan untuk 313 atau bukan,” kata Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat, 7 April 2017.

Sementara, sampai saat ini Muhammad Al Khaththath Cs masih mendekam di tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Selain itu, dikatakan Kombes Pol Argo Yuwono, polisi telah selesai melakukan pemeriksaan namun tidak menutup kemungkinan akan kembali memeriksa mereka jika ada yang perlu ditambahkan.

“Kalau dari penyidik membutuhkan pasti kami panggil lagi. Tergantung itu diperlukan atau tidak. Kalau diperlukan ya dipanggil lagi,” kata Kombes Pol Argo Yuwono.

Baca juga:   Soal Bela Kebenaran, Lieus: Jangan Pikir Kita Kapok Berurusan dengan Pihak Berwajib

Seperti diberitakan, menjelang aksi 313 polisi menangkap lima orang atas dugaan permufakatan makar. Mereka yakni, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath, Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha dan Andre.

Sedangkan diketahui, Zainudin Arsyad bagian dari Gerakan Mahasiswa Pelajar Bela Bangsa dan Rakyat (GMPBBR). Sementara, Irwansyah merupakan Wakil Koordinator lapangan aksi 313. Dikho dan Andre diketahui bagian dari Forum Syuhada Indonesia (FSI). Kelimanya ditangkap dan langsung ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar