Nama SBY Disebut Anas, Agus Hermanto: Memang Sudah Sewajarnya Presiden Berikan Arahan

Agus Hermanto, seluruh Presiden tentu juga akan memberikan arahan kepada partai pendukungnya untuk mensukseskan seluruh pekerjaan-pekerjaan pemerintah.

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam persidangan perkara korupsi proyek pengadaan blangko kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, kemarin 6 April 2017 kemarin, menyebut nama mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Lain itu, SBY yang saat itu juga menjabat Presiden dan juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat meminta Anas Urbaningrum selaku ketua fraksi Partai Demokrat di DPR mendukung proyek senilai Rp 5,9 triliun itu.

Sementara, politikus Partai Demokrat Agus Hermanto menanggapi santai keterangan Anas Urbaningrum tersebut. Karena, menurutnya memang sudah sewajarnya sebagai Presiden memberikan arahan kepada partai politiknya untuk menyukseskan pekerjaan pemerintah.

Baca juga:   KPK: Minta Pengacara Antar Miryam S Haryani Menyerahkan Diri

Lebih lanjut, ditegaskan Agus Hermanto, seluruh Presiden tentu juga akan memberikan arahan kepada partai pendukungnya untuk mensukseskan seluruh pekerjaan-pekerjaan pemerintah.

“Tentunya apa yang dicanangkan sesuai dengan target yang ditentukan oleh pemerintah,” kata Agus Hermato di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 7 April 2017.

Selanjutnya, juga dijelaskan Agus Hermanto, tidak hanya di Indonesia, seluruh Presiden di luar negeri pun pasti akan melakukannya. Partai pendukung pun tentu akan akan mendukung program dan kebijakan pemerintah.

Baca juga:   Sindir Moeldoko Cs, Demokrat: Pilihan Loyalis Anas Buat Partai Baru Jalan yang Terhormat

Sedangkan, menurut Agus Hermanto yang juga sebagai Wakil ketua DPR, seluruh partai pendukung akan melaksanakan suatu kegiatan-kegiatan yang intinya akan memperkuat posisi pemerintah dan akan juga mensukseskan seluruh program-program pemerintah yang ada.

Selanjutnya, sehingga seluruh program-program pemerintah itu betul-betul terealisasi dengan baik terutama dari dukungan partai pendukung.

“Saat itu memang Partai Demokrat yang mengajukan atau mencalonkan Pak SBY menjadi Presiden baik (periode) yang pertama maupun yang kedua,” tandas politisi Partai Demokrat itu.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar