Sidang E-KTP Hari Ini, Dijadwalkan Pemeriksaan Setya Novanto dan Anas Urbaningrum

Sidang kasus dugaan korupsi proyek pengadaan blanko e-KTP, hari ini dijadwalkan memeriksa mantan Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto dan mantan Ketua Fraksi Demokrat Anas Urbaningrum.

JAKARTA, harianpijar.com – Sidang kasus dugaan korupsi proyek pengadaan blangko kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP), hari ini, dijadwalkan memeriksa mantan Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto dan mantan Ketua Fraksi Demokrat Anas Urbaningrum.

Lain itu, Setya Novanto dan Anas Urbaningrum akan diperiksa sebagai saksi untuk terdakwa Sugiharto dan Irman, mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri. Sementara, dalam dakwaan disebut pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong mengalirkan 11% anggaran proyek e-KTP yang nilainya Rp5,9 miliar ke kantong Setya Novanto dan Anas Urbaningrum.

Baca juga:   Terkait Kasus Penyerangan Kantor DPP PPP, Polisi Akan Segera Panggil Sejumlah Saksi

Namun, tidak hanya Setya Novanto dan Anas Urbaningrum, mejelis hakim juga akan memeriksa tujuh saksi lainnya, yakni mantan Sekretaris Fraksi Golkar Ade Komarudin. Karena, Ade Komarudin diduga menerima $100 ribu uang proyek e-KTP.

Selain itu, petinggi perusahaan konsorsium yang menggarap e-KTP yakni Anang S Sudiharjo sebagai Direktur Utama PT Quadra Solution, Achmad Fauzi selaku Direktur PT Quadra Solution, dan Dudy Susanto dari PT Softob Technology Indonesia (STI).

Baca juga:   Sidang ke-11 Buni Yani, Pengacara Hadirkan Tiga Saksi Fakta

Sementara, Jaksa penuntut umum (JPU) KPK juga akan menghadirkan saksi Suciati, Evi Andi Noor Alam, Johares Richard Tanjaya, dan Yimmy Iskandar Tedjasusila. Diketahui, nama-nama tersebut juga disebut dalam dakwaan.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar