Mengantisipasi Intimidasi, Tim Pemenangan Ahok-Djarot Kerahkan Banyak Relawan di TPS

Djarot Saiful Hidayat, diimbau agar relawan yang bertugas menjadi saksi di TPS untuk datang sebelum dibukanya TPS. Selama berada di TPS, dirinya meminta saksi untuk tidak takut menghadapi intimidasi.

JAKARTA, harianpijar.com – Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat, berencana untuk mengerahkan banyak relawan berbaju kotak-kotak pada hari pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta pada 19 April 2017 mendatang.

Lain itu, langkah tersebut diambil untuk mengantisipasi adanya intimidasi dari pihak-pihak yang tidak ingin Ahok-Djarot memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Saya dan teman-teman akan menambah orang juga. Supaya kotak-kotaknya banyak di depan TPS,” kata koordinator relawan Ahok-Djarot untuk kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Nico Siahaan, Rabu 5 April 2017.

Baca juga:   GP Ansor: Karena Beda Sikap Politik, Kondisi Kebangsaan Saat Ini Memprihatinkan

Lebih lanjut, dikatakan Nico Siahaan, dirinya menyampaikan hal itu saat calon wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat menemui para relawannya di kawasan Lebak Bulus.

Selanjutnya, Nico Siahaan pada kesempatan itu memprediksi akan ada upaya untuk mengintimidasi warga pemilih Ahok-Djarot pada 19 April 2017 nanti.

“Akan ada intimidasi tanggal 19 nanti. Mereka akan berkumpul di depan TPS, membuat pemilih-pemilih kita segan bahkan balik badan karena takut diintimidasi,” tegas Nico Siahaan.

Baca juga:   Sidang Kasus Penodaan Agama, Tuai Berkah Untuk Ahok

Sementara, Djarot Saiful Hidayat mengimbau agar relawan yang bertugas menjadi saksi di TPS untuk datang sebelum dibukanya TPS. Selama berada di TPS, dirinya meminta saksi untuk tidak takut menghadapi intimidasi.

Lain itu, Djarot Saiful Hidayat juga meminta agar para saksi berani bersikap seperti mengecek setiap pemilih yang datang.

“Jadi saksi juga harus mengabsen. Jangan saksinya kemudian malam keluyuran, siang ngantuk, di TPS tidur,” tandas Djarot Saiful Hidayat.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar