Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1438H, Presiden Gelar Ratas Bersama Wapres dan Menteri Kabinet Kerja

Presiden Joko Widodo, dengan langkah persiapan yang lebih awal, yang lebih baik pada Ramadhan tahun lalu, diharapkan kaum muslimin dan muslimat di tanah air dapat menjalankan ibadah puasanya dengan tenang, dengan aman, dan nyaman.

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini Senin 3 April 2017 siang, menggelar rapat terbatas (Ratas) persiapan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. Lain itu, rapat terbatas yang digelar di kantor Presiden ini, juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Selain itu, meski masih 2,5 bulan lagi, Presiden Joko Widodo sudah mengumpulkan anggota kabinetnya untuk mengikuti Rapat Terbatas Persiapan Menghadapi Idul Fitri 1438H/2017M.

Menurut Presiden Joko Widodo, dirinya beralasan ingin memberikan perhatian bersama terutama dalam rangka persiapan yang semakin baik dari tahun ke tahun.

Lebih lanjut, ditegaskan Presiden Joko Widodo, alasan pertama, yang berkaitan dengan ketersediaan bahan pokok. Kemudian kedua, yang berkaitan dengan persiapan sarana dan prasarana transportasi. Selanjutnya ketiga, yang berkaitan dengan persiapan dari sisi keamanan.

Baca juga:   Hari Ini, Jembatan Ampera Akan Ditutup Selama Salat Idul Fitri Berlangsung

“Dengan langkah-langkah persiapan yang lebih awal, yang lebih baik pada Ramadhan tahun lalu, diharapkan kaum muslimin dan muslimat di tanah air dapat menjalankan ibadah puasanya dengan tenang, dengan aman, dan nyaman,” kata Presiden Joko Widodo dalam pengantarnya pada rapat terbatas, sepeti dikutip dari siaran pers Mendagri, hari ini Senin 3 April 2017.

Sementara, rapat terbatas ini juga dihadiri para Menteri Kabinet Kerja diantaranya, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ESDM Ignasius Jonan, dan Menteri Perhubungan Budi K. Sumadi

Baca juga:   Presiden: Islam Radikal Bukan Islamnya Bangsa Indonesia

Selanjutnya, hadir juga Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menkes Nila F. Moelok, Mensos Khofifah Indar Parawansa, Menkominfo Rudiantara, Menteri PANRB Asman Abnur, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Budi Gunawan, Dirut Pertamina Elia Massa Manik, dan Dirut Perum Bulog Djarot Kusumayakti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini