Peneliti: Ini Fakta, Pilih Gubernur Karena Agama Bukan Kinerja

Amin Mudzakkir, politikus termasuk konsultan ‎hanya berdiam diri karena tahu masyarakat lebih suka isu agama dibanding kinerja.

JAKARTA, harianpijar.com – Peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Amin Mudzakkir mengatakan dalam survei terkait Pilkada DKI Jakarta 2017 lebih banyak orang memilih gubernur karena agama daripada kinerja.

“‎Itu bukan hoax,” kata Amin Mudzakkir di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, hari ini Senin, 3 April 2017.

Baca juga:   Untuk Memenangkan Ahok-Djarot, Djan Faridz Gerilya di Jakarta Timur

Menurut Amin Mudzakkir, hal seperti itu seharusnya tidak terjadi. Namun sayangnya, pihak-pihak yang terlibat hanya berdiam diri.

“Masalahnya adalah itu enggak benar kan, tapi kenyataannya para politikus, termasuk konsultan politik malah ikuti fakta itu,” kata Amin Mudzakkir.

Lebih lanjut, Amin Mudzakkir menegaskan, politikus termasuk konsultan ‎hanya berdiam diri karena tahu masyarakat lebih suka isu agama dibanding kinerja. “Maka diikutilah aspirasi itu,” tegas Amin Mudzakkir.

Baca juga:   Terkait Dugaan Pengusiran Djarot, Pengurus Madjid Al-Atiq Tebet Bantah Lakukan Pengusiran

Selanjutnya, juga dikatakan Amin Mudzakkir, hal itu bertentangan dengan akal sehat. “Politik itu sendiri yang mengajarkan penghormatan kelompok minoritas. Sekarang itu diabaikan,” tandas Amin Mudzakkir.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar