Sandiaga Uno: Dapat Informasi Tidak Benar, Beberapa Dari Mereka Terpaksa Memilih Ahok-Djarot

Sandiaga-Uno
Calon wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut tiga, Sandiaga Uno. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Calon wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut tiga, Sandiaga Uno, menilai ada warga yang terpaksa memilih pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut Sandiaga Uno, ada warga yang terpaksa memilih Ahok-Djarot karena mendapat informasi tidak benar terkait penghapusan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan pasukan oranye yang disebut akan dilakukan jika pasangan Anies-Sandi memenangkan Pilkada DKI.

“Mereka kemarin gundah gulana karena diberi hasutan bahwa kalau paslon nomor tiga yang terpilih, KJP-nya akan dicabut. Pasukan oranye akan distop. Beberapa dari mereka ini akhirnya terpaksa memilih paslon nomor dua,” kata Sandiaga Uno, usai kampanye di Jakarta, Senin 3 April 2017.

Baca juga:   Pengamat PoliticaWave: Pasangan Ahok-Djarot Jadi Pilihan Netizen

Lebih lanjut, ditegaskan Sandiaga Uno, adanya warga yang terpengaruh informasi tidak benar itu terjadi di banyak tempat. Dirinya kemudian menegaskan bahwa KJP dan pasukan oranye tidak akan dihapus dan warga jangan takut menentukan pilihan sesuai hati nurani.

“Yang kemarin pilih nomor dua karena rasa takut, kami yakinkan dan kami beri pegangan, KJP Plus sementara,” tegas Sandiaga Uno.

Baca juga:   Sandiaga Uno: Papua Dibanjiri Infrastruktur, tapi Belum Selesaikan Masalah Ekonomi

Selain itu, Sandiaga Uno menjelaskan, KJP Plus yang dirinya berikan hanya sebagai simbol sehingga warga bisa tenang dan tidak terpengaruh hoax. Dirinya juga mengajak warga Jakarta tetap menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara pada putaran kedua, 19 April 2017 mendatang.

Sementara, memasuki putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, pasangan calon dengan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, kembali mendapatkan kekuatan baru.

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar