Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, penangkapan tersebut sudah melewati prosedur.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menetapkan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath, Zainuddin Arsyad, Irwansyah, dan Dikho Nugraha sebagai tersangka perbuatan makar. Lain itu, mereka diamankan di Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, penangkapan tersebut sudah melewati prosedur.

“Penyidik mempunyai alat bukti dan barang bukti yang cukup dan melakukan penangkapan ini. Sesuai dengan prosedur ya dan secara profesional,” kata Kombes Pol Argo Yuwono, saat dikonfirmasi, di kawasan Monas, Jakarta, Jumat 31 Maret 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Kombes Pol Argo Yuwono, sebelum melakukan penangkapan, polisi telah menyelidiki rencana perbuatan para tersangka. Selain itu, polisi tidak akan menangkap seseorang tanpa bukti kuat.

“Kami sudah melakukan penyelidikan beberapa hari dan sudah memetakan aksi itu,” tegas Kombes Pol Argo Yuwono.

Selanjutnya, menurut Kombes Pol Argo Yuwono, saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan di Markas Komando Brimob di Kelapa Dua, Depok.

“Permufakatan makar. Semua masih didalami oleh penyidik. Nanti setelah selesai pemeriksaan kita sampaikan,” tandas Kombes Pol Argo Yuwono.

Sementara, rencananya hari ini Muhammad Al-Khaththath menggerakkan massa untuk unjuk rasa di depan Istana Negara setelah shalat Jumat. Lain itu, dirinya menuntut pemerintah memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan mendesak penegak hukum menahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait kasus penodaan agama.

Namun, kasus penangkapan terhadap Muhammad Al-Khaththath tidak mengurungkan Forum Umat Islam (FUI) untuk aksi bertema Bela Al Quran, siang ini.

Sebelumnya, dikatakan Muhammad Al-Khaththath, aksi massa ini merupakan salah satu upaya konsolidasi untuk memenangkan gubernur beragama Islam.

“Karena ini dalam rangka konsolidasi umat Islam dalam menghadapi 19 April 2017 mendatang, umat Islam tetap harus semangat dan memenangkan gubernur muslim Jakarta,” kata Muhammad Al-Khaththath di Aula Masjid Baiturrahman, Jakarta Selatan.

Sedangkan, dini hari tadi, polisi menangkap Muhammad Al-Khaththath. Berdasarkan informasi, Muhammad Al-Khaththath ditangkap di Hotel Kempinski, Jakarta.

loading...