EXO

harianpijar.com – EXO baru-baru ini telah mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan konser final untuk tur konser ketiga mereka. Konser final tersebut diberi tajuk “EXO PLANET #3 – The EXO’rDIUM [dot],” yang akan digelar di Stadion Olimpiade Seoul di kawasan kota Jamsil, pada 27 dan 28 Mei mendatang.

Stadion utama, Jamsil Olympic Park, memiliki kapasitas maksimum 100.000 orang, dan pernah menampilkan konser artis asing terkenal seperti Stevie Wonder, Elton John, Metallica, Michael Jackson, dan Lady Gaga.

Seperti dilansir Soompi, EXO akan tergabung dalam deretan artis dalam negeri Korea yang memiliki nama besar, seperti Seo Taiji and Boys, Sechs Kies, serta g.o.d, yang telah duluan menggelar konser di stadion itu.

Suatu prestasi yang sering dianggap sulit dicapai karena diperlukan sebuah fanbase yang sangat besar. Dengan salah satu fans fandom terbesar dan memiliki pengaruh luas, EXO akan segera mengikuti jejak senior mereka.

Sementara itu, sejak memulai debut tahun 2012, EXO telah membuat beberapa langkah besar dan telah menetapkan rekor dengan setiap konser solo mereka.

Tahun 2015 silam, EXO menggelar konser yang bertajuk “EXO-Love Concert in Dome.” Dan kembali pada Juli 2016 lalu, EXO merupakan artis pertama yang pernah bertahan selama enam hari dari konser yang sama dari Gymnastics Arena dan Jamsil Olympic Park, serta EXO juga merupakan artis Korea pertama yang tampil di “dome” stadium, Gocheok Dome.

Grup ini juga telah menyelesaikan konser solo ke-100 mereka di Osaka, Jepang, pada 11 Desember 2016 lalu.

Selain itu, sebelum EXO berhenti di konser final “EXO PLANET #3 – The EXO’rDIUM [dot],” mereka akan berada di Singapura pada 2 April mendatang, dan selanjutnya ke Amerika Utara pada 25 April.

loading...