Terkait Aksi 313, Ketua FPI Depok: Silahkan, Asal Jangan Pakai Atribut FPI

Agus Rahmat, silakan warga Depok ikut, tapi jangan bawa atribut FPI dalam aksi 313 besok. (foto: ilustrasi/google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Depok Agus Rahmat meminta anggota FPI Depok yang ikut aksi 313 di Jakarta, Jumat 31 Maret 2017 besok, tidak menggunakan atribut FPI. Pasalnya, aksi tersebut atas nama Forum Umat Islam (FUI).

Lain itu, aksi 313 tersebut menuntut agar pemerintah memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Agus Rahmat, terkait aksi tersebut silahkan warga Depok ikut. Tapi jangan bawa atribut FPI.

Baca juga:   Anies Baswedan Hadiri Halal Bihalal FPI, Rizieq Shihab Hadir Lewat Pengeras Suara

“Silakan warga Depok ikut, tapi jangan bawa atribut FPI dalam aksi 313 besok,” kata Agus Rahmat, Kamis, 30 Maret 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Agus Rahmat, FPI Depok mendukung aksi 313 yang diadakan FUI. Namun, aksi 313 tidak bisa disebut digerakkan oleh organisasi masyarakat.

Karena, menurutnya aksi 313 murni dilakukan oleh umat Islam yang marah atas penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Baca juga:   Terkait Tuntutan Aksi 212, Wakapolda Metro: Polisi Tidak Pernah Berniat Kriminalisasi Ulama

Selain itu, juga dijelaskan Agus Rahmat, dirinya meminta warga Depok yang ikut bisa menjaga ketertiban saat aksi. “Aksi hanya shalah Jumat di Istiqlal dan ke Istana Negara untuk bertemu presiden,” jelas Agus Rahmat.

Selanjutnya, dikatakan Agus Rahmat, yang ikut jangan pakai atribut, apalagi pakai atribut FPI. “Jangan sampai ada kesan FPI yang melakukan aksi 313,” tandas Agus Rahmat.

SUMBERTempo.co

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini