Melihat Sekolah Militer Anak di Rusia

harianpijar.com – Rusia mempunyai sekolah militer anak yang diberi nama “General Yermolov Cadet School”, di Sengileyevskoye, dekat Stavropol. Di sekolah tersebut, para siswa diajarkan disiplin militer dan juga pengetahuan mengenai senjata, termasuk cara membersihkan dan bongkar-pasang senapan Kalashnikov.

Sekolah militer anak tersebut dinamai berdasarkan Jenderal Alexei Yermolov, pahlawan Perang Caucasus. Sekolah itu dibuat dengan tujuan mengajarkan anak-anak pendidikan akademis, dengan displin dan manuver ala milter.

Mengoperasikan senjata menjadi pelatihan favorit para siswa, namun selain itu mereka juga diajarkan soal ilmu militer modern, termasuk cara menjinakkan ranjau darat, melakukan kode morse dan terjun payung.

Tapi, pelatihan senjata dan taktik militer tidak diajarkan di kelas, melainkan dalam praktek lapangan. Selain berlatih langsung dengan senjata sungguhan mereka juga dilatih ketahanan fisik dan pertahanan diri.

Selain itu, kamp militer anak di Rusia tidak hanya soal disiplin dan pelatihan, siswa juga tetap diberi waktu untuk bermain.

BAGIKAN