Djarot Saiful Hidayat, pak Anies sangat tajam ya nyerangnya,saya kaget, Pak Anies yang biasanya bisa mengontrol emosinya, bisa sampai seperti itu, sangat emosional.

JAKARTA, harianpijar.com – Calon wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi penampilan calon gubernur pasangannya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dalam debat yang digelar Metro TV pada Senin 27 Maret 2017 malam.

Menurut Djarot Saiful Hidayat, dirinya melihat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mampu mengendalikan emosinya.

“Kalau saya disuruh menanggapi, debat kemarin ya berjalan dengan baik. Saya betul-betul angkat topi pada Pak Ahok yang bisa mengendalikan emosi ya,” kata Djarot Saiful Hidayat di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa 28 Maret 2017 tadi malam.

Lebih lanjut, dikatakan Djarot Saiful Hidayat, selain itu dirinya mengaku kaget melihat penampilan calon gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut tiga Anies Baswedan dalam debat tersebut, sangat emosional.

“Pak Anies sangat tajam ya nyerangnya. Saya kaget, Pak Anies yang biasanya bisa mengontrol emosinya, bisa sampai seperti itu, sangat emosional ya,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Sementara, menurut calon wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut tiga Sandiaga Uno memandang debat tersebut sebagai penampilan yang menarik.

Selanjutnya, kata Sandiaga Uno, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan memperlihatkan diskusi dengan topik yang fokus pada program dan momen untuk mempersatukan warga DKI Jakarta.

“Debat kemarin keren banget, asli keren banget. Ini mengangkat dua putra terbaik bangsa di Jakarta dan Indonesia untuk kepemimpinan yang baru di Jakarta,” kata Sandiaga Uno, Senin, 27 Maret 2017.

Sedangkan, debat calon gubernur DKI Jakarta di program Mata Najwa, senin malam itu merupakan debat yang pertama kali diadakan pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Selain itu, debat tersebut bukan debat resmi yang diadakan KPU DKI Jakarta. Menurut rencana, debat resmi pada putaran kedua akan digelar KPU DKI Jakarta pada 12 April 2017 mendatang, beberapa hari sebelum hari pemungutan suara tanggal 19 April 2017 mendatang.

loading...