Sandiaga Uno, saya sudah mendapat dua kali brief dari tim hukum, keterlibatan saya engga ada sama sekali, jadi besok akan kami sampaikan.

JAKARTA, harianpijar.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut tiga Sandiaga Uno bertemu pengusaha Edwin Soeryadjaya yang merupakan adik dari Edward Soeryadjaya di Jakarta, Selasa 28 Maret 2017 malam. Lain itu, pertemuan dengan Edwin Soeryadjaya selama dua jam sambil makan malam.

Selain itu diketahui, Edward dan Edwin adalah anak dari William Soeryadjaya yaitu pengusaha Indonesia yang menjadi terkenal karena sukses membangun PT Astra Internasional yang menjadi sebuah perusahaan besar di Indonesia.

“Saya pernah disekolahkan oleh Pak William. Dan hampir tiap minggu belajar dan makan malam dengan pak William selama hampir 10 tahun dari 1998-2007,” kata Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga Uno, pertemuannya dengan Edwin sambil berdiskusi tentang William yang belum terekspos dalam buku “Man of Honor” yang akan dibuat semacam dokumentasi memori oleh keluarga William.

“Tentang kasus saya sempat dibicarain, Pak Edwin mengatakan saya harus menanggapinya dengam proporsional. Dan lagi zaman politik, Pak Edwin katakan ‘tabah ajalah San’,” jelas Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, dijelaskan Sandiaga Uno, Edwin tahu bahwa dirinya tidak pernah melakukan perbuatan melanggar hukum dan tercela. “Dan diyakini banyak unsur politik,” jelas Sandiaga Uno.

Sementara, Ketua Dewan Direksi Ortus Holdings Edward S Soeryadjaya melaporkan Sandiaga Uno ke polisi terkait tuduhan tindak pidana penggelapan.

Lain itu, Sandiaga Uno dilaporkan bersama rekan bisnisnya Andreas Tjahyadi oleh Fransiska Kumalawati Susilo selaku orang yang diberi kuasa.

Selanjutnya, laporan itu berkaitan dengan dugaan pidana penggelapan saat melakukan penjualan sebidang tanah di Jalan Raya Curug, Tangerang, Banten pada 2012.

Sedangkan, pada pilkada DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua bersama pasangan Basuki Tjahaja Purnama(Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

loading...