Facebook-Messenger-Live-Share-Location

harianpijar.com – Facebook Inc telah menambahkan fitur berbagi lokasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan share location (shareloc) ke dalam aplikasi Messenger pada Senin, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi mereka secara terus-menerus selama satu jam.

Dalam sebuah wawancara Head of Product untuk Messenger, Stan Chudnovsky, mengatakan Perusahaan ini telah menemukan bahwa salah satu frase yang paling sering digunakan dalam aplikasi Messenger adalah para pengguna berbicara dengan teman dan keluarga mereka, seperti “Seberapa jauhkah Anda?” atau dalam beberapa variasi.

“Ini terjadi dari apa yang orang katakan, apa yang paling diminati (oleh) mereka,” katanya, seperti dilansir Reuters.

Berbagi informasi lokasi adalah opsional, tetapi juga bisa menjadi “live”, sehingga sekali pengguna berbagi informasi dengan teman, teman bisa melihat gerakan pengguna hingga 60 menit.

Sementara itu, Google Maps pada pekan lalu mengatakan bahwa mereka juga menambahkan fitur live yang sama. Dan aplikasi Messages pada iPhone Apple juga memiliki fitur tersebut.

Oleh karena Kedekatan “pengumuman” itu, Chudnovsky berkata, “bahwa kita (Facebook) sedang bekerja pada hal yang benar.”

Facebook melihat fitur tersebut digunakan untuk kenyamanan dalam berkoordinasi sesama teman, dengan tujuan terkait keselamatan atau untuk keperluan lain, kata Chudnovsky.

Selain itu, Facebook telah melakukan tes pada perubahan tersebut di Meksiko, kata Head of Product untuk Messenger itu. Sudah siap sejak Oktober lalu, tetapi perusahaan bekerja di sana selama lima bulan lebih untuk meminimalkan dampak pada penggunaan baterai ponsel, tambahnya.

Pembaruan sedang dibuat agar tersedia secara global, kata perusahaan itu.

Messenger pernah menjadi bagian dari inti Facebook, namun perusahaan telah memisahkan Messenger sebagai aplikasi terpisah sejak tahun 2014.

loading...