Gubernur-Provinsi-Jawa-Barat-Ahmad-Heryawan-Aher
Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). (foto: google images)

BANDUNG, harianpijar.com – Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) memastikan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat tak terpengaruh dengan hari kejepit nasional atau yang biasa disebut “Harpitnas” itu, terkait Libur Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1939/2017 Masehi yang jatuh pada Selasa, 28 Maret 2017.

“PNS Pemprov Jawa Barat akan tetap bekerja dan masuk seperti biasa meskipun besok kembali libur. Istilah hari kejepit nasional sebetulnya hari ini, kalau Rabu masuk lagi mah enggak ada masalah,” ujar Ahmad Heryawan di Gedung Sate Bandung, Senin.

Menurut alumni IPB itu walaupun tidak ada keputusan bersama dari pemerintah pusat mengenai hal tersebut PNS Pemprov Jawa Barat akan tetap absen seperti biasa dan pelayanan tetap berjalan normal.

Ia meyakini bahwa PNS Pemprov taat atau disiplin terhadap aturan sehingga pihaknya tidak berencana menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah dinas karena dilapori PNS tetap masuk.

“Barusan tadi telepon-teleponan aman, komplit enggak ada masalah. Biasa habis libur panjang Lebaran saja aman, apalagi cuma libur sehari ini, amanlah,” ujarnya, seperti dilansir ANTARANews.

Lain itu, Aher juga meminta agar PNS pada Selasa, 28 Maret 2017, bisa memanfaatkan liburan Hari Raya Nyepi besok dengan berkumpul bersama keluarga.

“Dan itu pesan saya untuk para ASN terkait libur besok,” kata Gubernur Jawa Barat itu.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR