Djarot Saiful Hidayat, dalam momen cuti dirinya bisa melakukan peninjauan dan pemeriksaan terkait lancar atau tidaknya program yang tengah dijalankan oleh Pemprov DKI.

JAKARTA, harianpijar.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat mengakui saat masa cuti kampanye, dirinya fokus pada permasalahan yang dialami warga ibu kota.

Pernyataan tersebut dirinya sampaikan di tengah berlangsungnya acara Deklarasi Dukungan untuk Basuki-Djarot oleh Forum Kerukunan Pemuda Bugis Makassar (FKPBM).

“Saya ini memang Wagub yang lagi cuti. Ketika cuti itu kita akan melihat apa persoalannya (yang dialami warga DKI),” kata Djarot Saiful Hidayat, di Jakarta Utara, Minggu 26 Maret 2017.

Lebih lanjut, Djarot Saiful Hidayat menjelaskan, dalam momen cuti tersebut, dirinya bisa melakukan peninjauan dan pemeriksaan terkait lancar atau tidaknya program yang tengah dijalankan oleh Pemprov DKI. Terutama mengenai ada atau tidaknya pungutan liar (pungli) atau hal yang mengacu pada tindakan korupsi.

“Sambil kita ngecek apakah program yang sekarang ini dijalankan, sukses atau nggak. Apakah program yang dijalankan masih ada pungli-pungli, korupsi-korupsinya,” jelas Djarot Saiful Hidayat.

Selain itu, dikatakan Djarot Saiful Hidayat, jika ada oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tertangkap tangan melakukan tindakan korupsi, akan diberhentikan secara tidak hormat.

“Harus berani lawan korupsi, kalau ada pungli-pungli, resikonya (mereka) akan kita pecat,” tandas Djarot Saiful Hidayat.

loading...