Marc-Marquez-2
Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez. (foto: twitter.com/marcmarquez93)

harianpijar.com – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, mengatakan dia akan merasa senang jika bisa menyelesaikan balapan seri pembuka MotoGP di podium pada hari Minggu atau Senin dini hari ini.

Marquez akan memulai start dari posisi ketiga pada balapan di Sirkuit Losail, Qatar, posisi tersebut ditentukan dari hasil kombinasi sesi Latihan Bebas atau Free Practice setelah adanya pembatalan pada sesi kualifikasi karena hujan badai.

Seperti dilansir Fox Sports, pebalap Spanyol itu tetap optimis setelah menyelesaikan lebih dari 300 putaran di sirkuit padang pasir tersebut, selama tes pada musim dingin serta di sesi latihan bebas pada hari Kamis dan Jumat.

“Mulai di barisan depan bagi ku adalah hasil yang baik. Hal ini bukan cara terbaik untuk meraih tapi besok kami akan mencoba berjuang untuk podium,” kata Marquez.

“(Warm-up atau pemanasan akan menjadi) penting dan pada akhirnya kita membuat di sini lebih dari 300 putaran selama tes dan pada akhir pekan ini, sehingga pada setiap orang akhirnya memiliki kecepatan, setingan; beberapa pebalap lebih cepat, beberapa lebih lambat, tapi semua orang tahu apa yang mungkin mereka capai dalam balapan dan kami akan mencoba karena kita tahu bahwa podium akan menjadi hasil besar bagi kami,” tambahnya.

Marquez juga berharap bahwa grip bukanlah masalah mengingat kelas Moto2 dan Moto3 akan berlangsung sebelum balapan utama dimulai.

“Aku tidak tahu apakah grip akan banyak mempengaruhi; Aku pikir dalam kasus kami di MotoGP, grip sudah baik karena sebelum itu akan ada kelas Moto3 dan Moto2. Tapi itu akan sulit untuk diprediksi dan aku berharap lintasan bisa kering dan Aku juga berharap bahwa cuaca akan terus stabil sampai besok dan kemudian mari kita lihat cengkeraman dari lintasan. Kami mempunyai 30 menit untuk pemanasan sehingga kita bisa menemukan feeling itu lagi.” ujar sang juara bertahan itu.

loading...