Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, itu adalah semangat gotong royong PDIP, meskipun tidak diperintah oleh Ketua Umum sekalipun, dirinya cukup yakin bahwa kader PDI Perjuangan pasti akan bergerak memenangkan Ahok-Djarot.

JAKARTA, harianpijar.com – DPP PDI Perjuangan meminta kepada seluruh kader agar memenangkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Hal tersebut terungkap dengan adanya surat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada kadernya.

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dirinya membenarkan soal  beredarnya surat berisi perintah dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta kepada para kader agar memenangkan Basuki-Djarot pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Lain itu, menurutnya hal itu merupakan bentuk semangat gotong royong PDI Perjuangan.

“Itu adalah semangat gotong royong PDIP, gimana seluruh kepala daerah mempersiapkan seluruh kader. Dengan cara ini biaya kampanye bisa ditekan dengan memberi tenaganya sumbangan pikirannya,” kata Hasto Kristiyanto di Plaza Indoensia, Jakarta, Sabtu 25 Maret 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Hasto Kristiyanto, meskipun tidak diperintah oleh Ketua Umum sekalipun, dirinya cukup yakin bahwa kader PDI Perjuangan pasti akan bergerak memenangkan Ahok-Djarot. Sebab, PDI Perjuangan ingin menghidupkan kembali semangat gotong royong yang dinilainya sudah lama pudar.

“PDIP bergerak atas kesadaran, DPP juga mengingatkan dengan cara gotong royong, agar biaya kampanye bisa kita tekan,” tegas Hasto Kristiyanto.

Selain itu, dijelaskan Hasto Kristiyanto, bahwa pada putaran kedua ini, partai politik atau pun pendukung pasangan calon nomor urut dua sudah siap memenangkan Ahok-Djarot. Tetapi, pihaknya berharap agar pada putaran kedua ini berlangsung jujur, tidak ada lagi yang menggunakan segala cara demi kekuasaan.

“Persiapan PDI Perjuangan sebaik-baiknya, karena Jakarta jadi barometer demokrasi Indonesia. Jangan sampai ada pihak-pihak yang mencoba menggunakan politik tidak berkeadaban,” tandas politisi PDI Perjuangan itu.

loading...