Kadiv-Humas-Polri-Irjen-Pol-Boy-Rafli-Amar
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar. (foto: Google Images)

harianpijar.com – Kepala Polis Diraja Malaysia (PDRM) Tan Sri Dato Sri Khalid Bin Abu Bakar, pada Sabtu, 24 Maret 2017 siang, berencana memberikan penghargaan kepada personil Polri yang berhasil membebaskan warga negara Malaysia dari penculikan beberapa waktu lalu.

Penyerahan penghargaan tersebut rencananya akan dilaksanakan usai acara upacara Ulang Tahun Polis Diraja Malaysia yang ke 210 tahun 2017.

Seperti dilansir laman Tribratanews, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian didampingi Kabaharkam, Kadiv Humas beserta Kadiv Hubinter Polri ikut hadir dalam acara perayaan ulang tahun Polis Diraja Malaysia tersebut.

Kronologis tim Bareskrim Polri selamatkan korban penculikan warga Malaysia di Batam

Tim Bareskrim Polri dipimpin Kombes Pol Herry Heryawan, SIK, MH, berhasil mengamankan korban penculikan dengan selamat, pada Minggu, 19 Maret 2017 pagi.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar dalam keteranganya, pada Minggu 19 Maret 2017, pukul 20.20 WIB, mengatakan bahwa tim gabungan menemukan keberadaan pelaku dan korban di dalam gubuk didaerah terpencil Tamiyang, Batu Aji, Batam.

Selanjutnya, pada Senin, 20 Maret 2017, pukul 05.15 WIB, tim berhasil menyelamatkan korban dan menangkap para pelaku yang berjumlah enam orang.

“ Adapun ke enam pelaku tersebut berinisial P, S, A, B, D, dan H,” jelas Mantan Kapolda Banten ini.

Namun, Tersangka utama (W L) masih berada di Johor, Malaysia. Tim sudah berkoordinasi dengan PDRM untuk melakukan penangkapan.

Sebelumnya untuk diketahui, Selasa, 21 Februari 2017 pukul 19.25 waktu Malaysia, telah terjadi perampokan dan penculikan terhadap wanita bernama Ling Ling di daerah Kulai Johor, Malaysia yang dilakukan oleh lima orang.

Petugas PDRM berhasil menangkap enam orang tersangka namun dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa masih ada pelaku yang belum tertangkap. PDRM meminta bantuan POLRI untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku dan penyelamatan terhadap korban yang berada di Batam.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR