Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, KPK telah dijadwalkan minggu pertama April mendatang.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menanggapi permintaan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, yang meminta DPR memanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penanganan kasus korupsi.

“Tidak perlu ada panggilan,” kata Bambang Soesatyo dalam pesan singkatnya, Kamis 23 Maret 2017 malam.

Selanjutnya, ditegaskan Bambang Soesatyo, Komisi III DPR memiliki rapat rutin dengan mitra kerja termasuk KPK yang disebut rapat dengar pendapat atau rapat kerja.

“KPK telah dijadwalkan minggu pertama April mendatang,” tegas politisi Partai Golkar itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menjelaskan, saat ditanya soal peluang dirinya akan dipanggil KPK. Karena, nama kedua Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon muncul dalam kasus suap pajak di Pengadilan Tipikor.

“Saya yang akan panggil KPK. Bukan dibalik. Mereka yang sudah melakukan kesalahan, mereka membuka rahasia pajak, itu melanggar UU pajak,” kata Fahri Hamzah.

Sementara, Fahri Hamzah mengatakan, KPK telah membuat sandiwara di ruang sidang dengan niat menyerang orang. Padahal, menurutnya tidak ada bukti apapun yang KPK temukan terkait dirinya. Selain itu, KPK tidak mengurusi masalah pajak.

“Mereka telah melakukan pelanggaran, abuse keluar dari kewenangannya dan mereka harus dipanggil. Saya akan minta Komisi III juga supaya mereka ditanya soal ini,” kata Fahri Hamzah.

SUMBERTribunnews.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR