Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan Maruarar Sirait, melihat hasil survey kemarin, tentu kedepan pak Jokowi tidak perlu mempertimbangkan elektabilitas calon wakil presiden di 2019.

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 2,5 tahun menjalankan roda pemerintahan sebagian besar publik puas dengan hasil kinerjanya. Hal ini berdasarkan hasil survei Indo Barometer.

Selain itu, publik juga tidak akan ragu jika menginginkan Jokowi kembali maju sebagai presiden periode 2019-2024.

Menurut anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan Maruarar Sirait, dirinya mengaku yakin, elektabilitas Jokowi akan semakin tinggi seiring dengan selesainya sejumlah infrastruktur seperti jalan tol, irigasi, bandara dan lainnya. Menurutnya proyek-proyek infrastruktur akan selesai pada 2018 dan 2019 mendatang.

“Kalau melihat hasil survei kemarin, tentu kedepan pak Jokowi tidak perlu mempertimbangkan elektabilitas calon wakil presiden di 2019. Tinggal mencari personal yang bisa saling sinergi dengan Jokowi,” kata Maruarar Sirait saat dihubungi di Jakarta, Jumat 24 Maret 2017.

Lebih lanjut, dikatakan Maruarar Sirait, kepercayaan dan pembagian tugas akan menjadi isu utama dalam penentuan calon wakil presiden pendamping Jokowi di 2019 mendatang. Ini akan lebih memudahkan Jokowi bersinergi untuk melaksanakan program-program yang direncanakan.

Sementara, menurut Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari, saat ini 57,8 persen publik menginginkan Jokowi untuk menjabat kembali sebagai Presiden periode 2019-2024. Menurutnya, sejumlah program yang membuat publik puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-JK.

Selain itu, dijelaskan Muhammad Qodari, program tersebut seperti program pembangunan, kesehatan, pendidikan, menjaga toleransi agama, pemberantasan narkoba, terorisme dan menjaga keadilan sosial dinilai memuaskan.

SUMBERTribunnews.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR