Marc-Marquez-1
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (foto: facebook.com/marcmarquez1993)

harianpijar.com – Menjelang seri balapan pembuka MotoGP 2017, sang juara bertahan dari Repsol Honda Marc Marquez mengungkapkan timnya bisa lebih jauh dalam hal pengembangan.

Pebalap Spanyol itu akan mencoba untuk mempertahankan gelarnya mulai akhir pekan ini di Sirkuit Losail, Qatar dan sementara ia memiliki tes pra-musim yang lebih baik secara pribadi, namun ia prihatin dengan kurangnya kemajuan mesin Honda pada tes pra-musim.

“Dalam pra-musim, saat tes di Malaysia, Phillip Island dan di sini, semua produsen meningkatkan tingkat mereka,” kata Marquez, seperti dilansir FOX Sports.

“Hal yang nyata pada akhir pekan ini dan kita akan melihat di mana kita berada persis, tapi dalam kasus ku, aku tahu bahwa ini adalah salah satu sirkuit di mana aku (mulai) berjuang lebih selama musim ini dan kami tahu bahwa saat ini kami tidak 100 persen siap.”

“Ini sudah seperti biasa, musim dingin yang panjang, tapi sekarang di sini kita berada di tahun yang berbeda. Pra-musim ini sedikit lebih baik dari tahun sebelumnya. Aku bahagia dan Aku merasa lebih nyaman, tapi kami akan melihat.”

“Namun, kami (masih) bekerja keras untuk menemukan setingan yang terbaik karena perubahan besar membutuhkan waktu dan kita tahu bahwa dalam beberapa balapan (kedepan) kami akan lebih baik dan lebih baik lagi, tetapi pada saat ini tingkat dasar tidak begitu buruk,” ujarnya.

Lain itu, Marquez akan menghadapi persaingan yang ketat dalam perburuan gelar MotoGP, salah satunya ada pebalap Yamaha Maverick Vinales yang telah membuktikan dirinya sebagai pebalap tercepat pada tes pra-musim.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR