Dua Ormas di Bandung Bentrok, Polisi Klaim Sudah Kondusif

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, dalam kejadian ini tidak ada korban, namun pihaknya akan terus berjaga-jaga hingga situasi kondisi kembali normal.

BANDUNG, harianpijar.com – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung mengatakan situasi di Jalan Terusan Jakarta, Antapani, Kota Bandung sudah kondusif, seiring dengan adanya bentrokan antara dua Ormas yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, terjadinya bentrokan antara dua Ormas di Jalan Terusan Jakarta, Antapani, Kota Bandung, kini situasinya sudah kondusif.

“Ada keributan antara dua ormas, sudah kondusif. Kita cari akar masalahnya, kita carikan solusi agar situasi aman,” kata Kombes Pol Hendro Pandowo di lokasi kejadian, Kamis malam 23 Maret 2017.

Baca juga:   Tjahjo: Kemendagri Tunggu FPI Lengkapi 10 Syarat Izin Status Ormas

Lebih lanjut, dikatakan Kombes Pol Hendro Pandowo, dalam kejadian ini tidak ada korban, namun pihaknya akan terus berjaga-jaga hingga situasi kondisi kembali normal.

Lain itu, menurutnya, bentrokan tidak berujung pada aksi yang meluas, sebab polisi yang mendapat laporan langsung bergegas mengamankan lokasi. “Kita langsung sigap mengamankan, sehingga bentrokan tidak terjadi,” kata Kombes Pol Hendro Pandowo.

Baca juga:   Demo Perppu Ormas Tak Akan Selesaikan Masalah dan Hanya Buang Waktu

Selanjutnya, juga ditegaskan Kombes Pol Hendro Pandowo, pihaknya akan menemui para pimpinan Ormas yang terlibat bentrokan tersebut.

“Nanti akan kita musyawarahkan,” tegas Kombes Pol Hendro Pandowo.

Sebelumnya diketahui, kondisi di kawasan terminal Antapani sempat mencekam. Berdasarkan data yang dihimpun, di lokasi tersebut terjadi bentrokan antara dua ormas, namun hingga saat ini belum diketahui penyebabnya.

SUMBERSuara.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini