Logo-Apple-Inc
Logo Apple Inc. (foto: Getty Images/Photothek/Thomas Trutschel)

harianpijar.com – Dengan merilis aplikasi video baru yang bernama Clips, Apple Inc telah melangkah lebih dekat untuk terlibat sepenuhnya dalam dunia messaging, melihat basis besar dari para pengguna iPhone tentu itu bisa membantu mereka untuk bersaing dengan Snapchat dari Snap Inc serta Messenger, Facebook Inc.

Seperti dilansir Reuters, Clips, akan mulai masuk Apple App Store pada bulan April, aplikasi itu memungkinkan pengguna untuk mengambil video serta menambahkan keterangan animasi dan judul, lengkap dengan simbol emoji berwarna-warni. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menggabungkan beberapa klip video dan menambahkan gelembung suara dan filter.

Aplikasi baru milik Apple ini memungkinkan pengguna untuk membagikan video mereka ke Instagram, Facebook, YouTube, Vimeo dan media-media sosial lainnya. Namun, jika pengguna hanya memasukkan video mereka ke aplikasi Messages milik Apple sendiri, Apple akan merekomendasikan orang-orang berdasarkan pertemanan untuk berbagi.

Apple memiliki pengguna yang besar untuk aplikasi Messages, aplikasi unggulan untuk pesan singkat itu dibangun pada software iPhone, iOS 10. Apple tidak mengatakan berapa banyak pengguna yang menggunakan aplikasi itu, tapi ada lebih dari 1 miliar perangkat iOS yang beredar di pasaran dan 79 persen diantaranya menjalankan iOS 10.

Lain itu, Apple juga mengatakan bahwa aplikasi Messages adalah aplikasi yang paling umum digunakan pada perangkat iOS mereka, dan berpotensi bisa memberikan hingga 800 juta pengguna untuk platform pesan terbaru. Clips akan menjadi aplikasi terpisah dari Messages, namun akan tetap saling berhubungan karena adanya kemampuan untuk berbagi klip video dengan para pengguna Apple lainnya.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR