Basuki Tjahaja Purnama, rasa tidak suka anggota dewan saat masih menjadi anggota DPR nampak terlihat sekali pada perjalanan dinas, baik ke luar kota maupun ke luar negeri.

JAKARTA, harianpijar.com – Calon Gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pernah menjadi anggota DPR. Lain itu, dirinya memang tidak disukai oleh banyak anggota DPR lainnya di komisi II ketika membahas bagi-bagi uang.

Menurut Basuki Tjahaja Purnama, rasa tidak suka anggota dewan saat ia masih menjadi anggota DPR nampak terlihat sekali pada perjalanan dinas, baik ke luar kota maupun ke luar negeri.

“Saya tidak tahu ada permainan apa tidak (e-KTP), yang pasti di DPR itu tidak suka sama saya kalau soal bagi-bagi uang,” kata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di salah satua acara TV, Selasa 21 Maret 2017 kemarin.

Lebih lanjut, ditegaskan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pernah ada beberapa kali terjadi kasus perjalanan dinas, waktu itu perjalanan hanya tiga hari, tetapi ditulis 4-5 hari.

“Ada seperti, beberapa kali kasus terjadi perjalanan dinas. Sebenarnya hanya tiga hari, tapi pembukuannya selama 4-5 hari. Ya saya coret dong, enggak bisa saya bilang, kalau tiga hari ya tiga hari,” tegas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Selanjutnya, juga dijelaskan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pada saat anggota dewan pergi ke Maroko untuk membahas kerjasama antar parlemen, tetapi mereka minta jalan-jalan ke Spanyol. Hal itu, membuat dirinya sangat tidak disuka. Karena itu, dirinya mendapat kecaman, jika uang perjalanan ke Maroko akan dipotong.

“Jadi kalau Anda tidak mau ikut, maka semua uang perjalanan Anda akan dipotong semua perjalanan ke Maroko, jadi uang yang Spanyol saya enggak terima, tapi uang tiket dan pesawat dan hotel yang sudah dibooking tanpa izin saya itu. Anda harus bayar. Jadi malam itu di Dubai hanya terima USD100, makanya hitungannya sampai Maroko, uang ke sana ga boleh. Misalkan kalau di cek, Ahok jalan-jalan enggak ke spanyol. Pasti ada nama saya. Tapi kan saya coret, saya bayar itu tiket tapi enggak pergi, bisa dicek,” jelas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sementara, menurut Ahok, beberapa peristiwa tersebut kerap luput dari pantauan media. Namun, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengabadikan beberapa peristiwa tersebut di laman ahok.org

“Enggak benar itu saya bilang, saya baru ditodong di Dubai, ngamuk saya malam itu, datang ke Dubai transit, ketua rombongan datangi saya, kami sudah beli tiket ke Spanyol termasuk uang hotel,” tandas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

loading...