Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, memang menurut aturan setiap mantan Presiden dan mantan Wakil Presiden diberikan bantuan rumah, mobil plus sopir, pengawal dan biaya kesehatan.

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih meminjam satu mobil kepresidenan. Lain itu, sampai saat ini mobil tersebut belum dikembalikan.

Menurut Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, ada tujuh mobil yang tersedia untuk digunakan presiden dan wakil presiden. Lain itu, tujuh mobil tersebut salah satunya masih dipinjamkan kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Karena saat itu baru selesai serah terima beliau masih butuh mobil,” jelas Djumala.

Lebih lanjut, ditegaskan Darmansjah Djumanta, memang menurut aturan setiap mantan Presiden dan mantan Wakil Presiden diberikan bantuan rumah, mobil plus sopir, pengawal dan biaya kesehatan.

“Jadi dipinjamkan oleh negara,” kata Darmansjah Djumala saat dikonfirmasi, Selasa 21 Maret 2017.

Selanjutnya, juga menurut Darmansjah Djumala, beberapa minggu lalu, pihak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menyatakan komitmen untuk mengembalikan mobil. Bahkan surat menyurat sedang diproses.

Sementara, mobil Mercedez-Benz S600 Pullman Guard yang menjadi mobil kepresidenan Joko Widodo (Jokowi) sedang menjadi perbincangan. Selain memiliki spesifikasi yang mewah, mobil tersebut mampu menahan serangan seperti granat tangan, senjata standar, dan peledak ringan lainnya.

Namun, masalah umur tak dapat dibohongi. Mobil Kepresidenan itu mogok ketika mengantar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi kunjungan kerja di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu 18 Maret 2017 lalu.

Lain itu, selesai meresmikan PLTG Mempawah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara berencana makan siang di salah satu rumah makan, sebelum kembali ke Jakarta. Setelah 30 menit perjalanan, mobil asal pabrikan Jerman itu berhenti tiba-tiba.

Bahkan, saat itu rombongan lain yang berada di belakang mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat kebingungan. Karena, kebiasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mobil yang membawanya akan berhenti saat ada kerumunan massa untuk sekadar bersalaman ataupun sekedar membagi buku dan peralatan sekolah.

SUMBERMetrotvnews.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR