Bradley-Smith
Pebalap tim Red Bull KTM Factory Racing, Bradley Smith. (foto: Red Bull KTM Factory Racing/Gold and Goose, Marco Campelli)

harianpijar.com – Pebalap tim Red Bull KTM Factory Racing, Bradley Smith mengatakan KTM perlu kecepatan yang lebih supaya bisa memiliki kesempatan untuk meraih poin di balapan pembuka MotoGP pekan depan di Sirkuit Losail, Qatar.

Pebalap 26 tahun asal Inggris itu hanya mampu mencatatkan waktu 1m56.351detik saat tes pra-musim terakhir di Qatar, itu artinya Smith hanya berada diurutan ke-21. Ia hanya sedikit lebih cepat dari KTM test rider, Mika Kallio dan rekan satu timnya, Pol Espargaro.

Sementara itu, agar bisa mendapatkan poin pebalap KTM setidaknya harus bisa finish diurtan ke-15 pada balapan MotoGP hari Minggu nanti.

Seperti dilansir Fox Sports, dalam suatu sesi wawancara, Smith mengakui bahwa KTM setidaknya harus menemukan kecepatan setengah detik lagi selama akhir pekan yang sangat terbatas ini.

“Berikutnya adalah di mana kita perlu berjuang untuk mendapatkan poin,” kata Smith. “Melihat ini, kita perlu mencari (kecepatan) mungkin setengah detik lagi dari tempat lain.”

“Jika kita bisa meraih 1m55detik pada babak kualifikasi, itu merupakan hal yang cukup positif tapi sekali lagi kita harus melihat kondisi trek. Akan lebih baik datang ke sini dan berjuang untuk mendapatkan poin, mungkin itu terlihat sedikit optimistik, tapi mari kita mengatur (target) sedikit tinggi dan melihat apakah kita bisa mengejar itu. ”

“Kami terpaut sekitar setengah detik dari (posisi ke-15, posisi terakhir agar bisa mendapatkan poin) saat ini pada satu putaran dan mungkin hanya sekitar seperempat detik, dua atau tiga detik dari yang tercepat,” kata Smith.

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR