Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan berangkat Minggu 19 Maret 2017 pada pukul 04.00 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan melakukan kunjungan ke Kamboja pada dini hari ini. Lain itu, kunjungan tersebut dijadwalkan menghadiri pemakaman Wakil Perdana Menteri Kamboja Sok An.

Berdasarkan informasi resmi diterima, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), dijadwalkan berangkat Minggu 19 Maret 2017 pada pukul 04.00 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sementara, Wakil Presiden dijadwalkan kembali akan tiba di Jakarta pada hari ini juga pada pukul 18.30 WIB. Diketahui, Sok An meninggal pada Rabu 15 Maret 2017 baru lalu di Beijing, China, meninggal pada usia 66 tahun karena sakit.

Seperti dilansir dari laman Reuters, Sok An telah menjadi tandem Perdana Menteri Hun Sen, dan kini Hun Sen akan menghadapi pemilu lokal, yakni Juni mendatang, disusul dengan pemilu nasional pada tahun depan. Hun Sen telah memimpin selama tiga dekade.

Lain itu, Sok An telah menjadi pendamping Hun Sen sejak 1980-an. Sok An merupakan satu dari 10 Wakil Perdana Menteri dan menteri kabinet.

Selain itu, media lokal Kamboja menyatakan Sok An telah menjalankan pemerintahan seperti dewa Hindu dengan 48 tangan. “Kami kehilangan sumber daya manusia paling aktif yang mengorbankan semuanya demi rakyat Kamboja,” kata juru bicara Rhay Siphan.

loading...