Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dirinya belum dapat menjelaskan lebih lanjut bagaimana konsep detail dari rancangan RPTRA di Simatupang, termasuk di mana lokasi persisnya.

JAKARTA, harianpijar.com – Calon Gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana membangun ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di kawasan Simatupang, Jakarta Selatan, yang serupa dengan RPTRA di Kalijodo. Lain itu, serupa dalam arti memiliki fasilitas, sarana dan prasarana yang mirip dengan yang ada di Kalijodo saat ini.

“Tahun ini kami mau bangun satu lagi yang kayak Kalijodo, di Simatupang,” kata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam satua acara, pada Jumat 17 Maret 2017 malam.

Lebih lanjut, dikatakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dirinya belum dapat menjelaskan lebih lanjut bagaimana konsep detail dari rancangan RPTRA di Simatupang, termasuk di mana lokasi persisnya.

Namun, dirinya memastikan proses pembangunan RPTRA di sana akan menempuh cara yang sama dengan Kalijodo sebelumnya, yakni melibatkan warga serta komunitas di Jakarta, sehingga bisa diketahui apa yang dibutuhkan oleh mereka di RPTRA tersebut.

Lain itu, saat melakukan pembangunan RPTRA Kalijodo tidak lepas dari peran sejumlah komunitas di Jakarta yang menginginkan adanya arena olahraga berstandar internasional.

Salah satunya dari komunitas skateboard, yang oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini dibangun salah satu arena skateboard publik tepat di dalam area RPTRA Kalijodo.

loading...