Ditengah larutnya malam tidak menyurutkan niat Presiden Joko Widodo menyisiri pasar untuk menyapa warga. Langkah Presiden Joko Widodo beberapa kali terhenti untuk berbincang-bincang dengan warga. Presiden Joko Widodo juga sempat memborong sejumlah sayuran di Pasar Hongkong.

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah melakukan serangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, lakukan jalan-jalan malam.  Lain itu, Presiden Joko Widodo lakukan blusukan ke Pasar Hongkong, di Jalan Setia Budi, Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, pada Jumat 17 Maret 2017 malam.

Selain itu, seperti biasa warga menyambut meriah kedatangan Presiden Joko Widodo di Pasar Hongkong. Warga berlarian hingga saling berebut untuk bisa berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo.

Bahkan, Presiden Joko Widodo melayani antusias warga dengan menebar senyum. Terlihat, sesekali Presiden Joko Widodo berhenti dan berjalan ke arah warga dan sambil mengulurkan tangan untuk bersalaman dengan warga yang menantinya di balik pagar betis yang dibentuk pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

Sementara, warga saling berebut untuk menggapai tangan Presiden Joko Widodo. Lain itu, Presiden Joko Widodo juga sempat berbincang sejenak dengan warga di sebuah warung makan. Sedangkan, warga juga tidak lupa mengabadikan kehadiran Presiden Jokowi dengan telepon selulernya.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo, ditengah larutnya malam tidak menyurutkan niatnya menyisir pasar untuk menyapa warga. Langkah Presiden Joko Widodo beberapa kali terhenti untuk berbincang-bincang dengan warga. Lain itu, Presiden Joko Widodo juga sempat memborong sejumlah sayuran di Pasar Hongkong.

Saat berada di Pasar Hongkong, Presiden Joko Widodo membeli sekantong plastik mentimun dan juga memborong daun salada.

Presiden Joko Widodo, saat blusukannya didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, sempat mencicipi makanan padang.

Lain itu, Presiden Joko Widodo, melakukan santap malam sejenak bersama para menteri. Namun, sebelum menyantap makanan, Presiden sempat melayani warga yang ingin foto bersama.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga sempat blusukan di Grand Mall Singkawang. Antusias warga juga cukup tinggi terlihat dari pengunjung mall. Presiden Joko Widodo bersama para menteri juga sempat mencicipi es cendol selepas menyapa pengunjung mall.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di Kalimantan Barat. Tujuan utama kunjungan ini ialah meresmikan dua Pos Lintas Batas Negara di Kalimantan Barat, yakni PLBN Terpadu Nanga Badau, Kapuas Hulu dan PLBN Aruk, Kabupaten Sambas di Kalimantan Barat.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Makanan Tambahan dan Program Keluarga Harapan (PKH) di beberapa lokasi di Kalimantan Barat.

SUMBERMetrotvnews.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR