Dani-Pedrosa
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. (foto: Repsol Media)

harianpijar.com – Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa mengatakan saat ini dia merasa “bahagia” dengan motornya daripada tahun lalu, setelah berhasil menutup serangkaian tes pramusim MotoGP dengan cukup baik dan menunjukkan kemajuan positif.

Pebalap Spanyol itu sempat mengalami musim terburuk sejak memulai debut di kelas utama pada 2006 silam, saat dia berjuang untuk beradaptasi dengan seri baru ban Michelin dan harus melewatkan tiga balapan karena berkutat dengan cedera.

Meskipun berakhir sulit untuk musim 2016, saat ini Pedrosa telah berada di antara pebalap-pebalap terkuat selama tes musim dingin, itu dibuktikan dengan meriah posisi kelima tercepat di Sepang, serta posisi ketiga di Phillip Island dan Qatar .

“Aku (merasa) bahagia saat ini daripada aku setahun yang lalu,” kata Pedrosa. “Jelas, kami masih harus memperbaiki hal-hal yang lainnya, tapi kami berharap itu akan membawa kepercayaan diri untuk balapan pembuka pada musim ini.”

“Tim kami telah melakukan pekerjaan yang besar dari awal, jadi kami mendapatkan kembali feeling yang tidak kami dapat (ketika tes hari Sabtu), dan kemudian mulai membaik.”

“Kami bermain sedikit dengan setingan dan kami punya rasa percaya diri yang lebih. Kemudian laptimes ditingkatkan, kecepatan juga. Kemajuan yang dibuat pada tiga jam terakhir hari itu benar-benar positif.” ujar Pedrosa bersemangat.

Seperti dilansir Motorsport, Pedrosa telah berpisah dengan crew chief Ramon Aurin, ia menarik mantan kepala mekanik Scott Redding, Giacomo Guidotti untuk bergabung, dan telah merekrut Sete Gibernau sebagai rider coach.

“Kami mengubah banyak hal di tim,” kata Pedrosa.

“Tahun lalu kami memiliki situasi yang sulit, tapi kami mengubah beberapa hal yang berbeda: ban, motor, anggota tim, dan tentu saja, Aku juga mengubah hal-hal dari diriku sendiri, itu sedikit dari segalanya.”

“Hal ini membuat Anda akan mulai merasa percaya diri, dan itu adalah dorongan.”

“Sulit untuk mengetahui akan di mana setiap pebalap, tetapi hal yang paling penting sekarang adalah mengambil semua keyakinan itu, feeling yang baik dan mencampurkan mereka dengan motivasi pada balapan pembuka, untuk memberikan yang terbaik di sirkuit,” tambahnya.

loading...