Kapolresta Malang AKBP Decky Hendarsono, pihaknya siap mengamankan selama prosesi persiapan diberangkatkannya jenazah almarhum anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu.

MALANG, harianpijar.com – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang mengatakan siap mengamankan kediaman almarhum KH Hasyim Muzadi, selama prosesi persiapan pemakaman. Bahkan, juga soal pengaturan lalu lintas untuk kelancaran dari kediaman alamarhum menuju Bandara.

Seperti diberitakan, jenazah alamarhum KH Hasyim Muzadi ini akan diterbangkan sesudah Sholat Dzuhur dari Kota Malang, Jawa Timur  ke Kota Depok, Jawa Barat untuk dimakamkan di areal Pondok Pesantren Al Hikam 2 yang ada di Depok.

Menurut, Kapolresta Malang AKBP Decky Hendarsono, pihaknya siap mengamankan selama prosesi persiapan diberangkatkannya jenazah almarhum anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu.

“Polisi akan mengamankan, karena beliau salah satu tokoh nasional, tokoh agama, tokoh NU sekaligus Wantimpres,” kata  AKBP Decky Hendarsono kepada wartawan, Kamis 16 Maret 2017.

Selanjutnya, ditegaskan AKBP Decky Hendarsono, pihaknya akan mengamankan kediaman almarhum KH Hasyim Muzadi, karena diperikan banyak masyarakat yang datang melayat.

“Jadi polisi selain akan mengamankan kelancaran lalu lintas, juga memberikan pengamanan terhadap tokoh nasional, masyarakat yang melayat,” tegas AKBP Decky Hendarso.

Lain itu, Kapolresta Malang AKBP Decky Hendarso juga mengonfirmasi kabar meninggalnya mantan ketua PBNU ini. KH Hasyim Muzadi meninggal di Pondok Pesantren Al Hikam, Malang, Jawa Timur. “Iya benar. Beliau wafat pukul 06.15 WIB di kediamannya di Ponpes Al Hikam,” tanda Kapolresta Malang itu.

loading...