Ahmad Zainur Roziqin, Insya Allah habis zuhur nanti dibawa ke Depok.

MALANG, harianpijar.com –  Mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi yang wafat, Kamis 16 Maret 2017 sekitar pukul 6.15 WIB di kediamannya, Pondok Pesantren Al Hikam, Kota Malang, menurut rencana akan di makamkan di Depok, Jawa Barat.

Lain itu, jenazah anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu akan diterbangkan dari Malang, Jawa Timur ke Pondok Pesantren Al Hikam 2 yang ada di Depok, Jawa Barat.

“Insya Allah habis zuhur nanti dibawa ke Depok,” kata salah seorang santri Pondok Pesantren Al-Hikam, Ahmad Zainur Roziqin, saat dikonfirmasi di lokasi, Kamis 16 Maret 2017 pagi ini.

Sebelum diterbangkan ke Depok, KH Hasyim Muzadi terlebih dahulu akan disholatkan di Masjid Al Ghozali yang ada di komplek Pondok Pesantren Al Hikam, Kota Malang.

“Disholatkan di sini dulu. Nanti mungkin di Depok juga disholatkan,” jelas Zainur Roziqin.

Seperti diberitakan, KH Hasyim Muzadi sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette, Kota Malang, sebelum meninggal dunia.

Diketahui, sejumlah pejabat negara sudah menjenguknya selama menjalani perawatan. Bahkan, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara menyempatkan diri menjenguknya di kediamannya pada Rabu 15 Maret 2017 kemarin.

SUMBERKompas.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR