Jendral Tito Karnavian, dirinya menginginkan humas Polri lebih bergengsi, karena itu humas harus diisi sosok yang mengerti soal kehumasan.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian ingin pos humas Polri lebih bergengsi. Lain itu, pos harus diisi sosok yang hobi dan menguasai bidang kehumasan.

Menurut Jenderal Tito Karnavian, dirinya menginginkan humas Polri lebih bergengsi. Karena itu, pos humas harus diisi sosok yang mengerti soal kehumasan. “Bukan hanya mencari job. Untuk itu perlu dibangun bagaimana teman-teman termotivasi ke Humas,” kata Jenderal Tito Karnavian, saat Rakernis Humas Polri 2017 di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu 15 Maret 2017.

Lebih lanjut ditegaskan Jenderal Tito Karnavian, posisi humas harus melalui rekrutmen khusus. Bisa saja posisi humas diisi sarjana ataupun diploma komunikasi. “Kita adakan rekrutmen khusus yang memang menguasai bidang itu,” tegas Jenderal Tito Karnavian.

Selanjutnya, dijelaskan, Jenderal Tito Karnavian, sarana dan prasarana humas juga harus dilengkapi informasi teknologi (IT). Dirinya berharap kelak humas bisa menjadi satuan kerja sendiri. “Yang saya inginkan rekan di jajaran humas bukan cuma jadi jubir. Tapi, dalang yang bisa mengatur, bahkan kepolisian bisa menjadi sumber yang tidak pernah kering,” jelas Jenderal Tito Karnavian.

Sementara diketahui, Rakernis Humas Polri 2017 ini dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan dihadiri Wakapolri Komisaris Jenderal Syafrudin dan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar.

Selain itu, Rakernis Humas ini diikuti 127 orang peserta kehumasan, yakni Kabid Humas 33 peserta, Kasubdit Penmas 33 peserta, PPID Satker 35 peserta. Lain itu, Rakernis Humas juga mengundang pihak Kemenkominfo, Komisi Penyiaran Indonesia dan Komisi Informasi Pusat.

SUMBERMetrotvnews.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR