Futsal-EBY-Cup-2017
Laga final Futsal EBY Cup 2017 Kabupaten Ponorogo di GOR Singodimedjo Ponorogo, Minggu, 12 Maret 2017 malam yang lalu. (foto: Harian Pijar/Handout EBY Cup)

PONOROGO, harianpijar.com – Upaya membangkitkan semangat muda Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dalam kegiatan olahraga terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satunya dilakukan oleh Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau yang lebih akrab disapa Ibas ini.

Seperti dikutip dari keterangan resmi kepada harianpijar.com, hal itu dibuktikan dengan turnamen Futsal EBY Cup 2017 antar SMA/SMK se-Kabupaten Ponorogo di Gelanggang Olahraga (GOR) Singodimedjo Ponorogo, Minggu, 12 Maret 2017 malam lalu. Bahkan dalam laga final tersebut juga diisi dengan berbagai macam kegiatan.

Menurut Candra Adi selaku Ketua Panitia sekaligus Koordinator Dapil Tim EBY, sebelum laga final Futsal EBY Cup 2017 juga diadakan pertandingan persahabatan antara Tim EBY berhadapan dengan Tim Media Ponorogo yang pemainnya berasal dari para wartawan yang bertugas Ponorogo. Dalam laga itu Tim Media Ponorogo berhasil mengalahkan Tim EBY dengan skor 4 : 0.

Sementara dalam laga final, Tim SMA Muhammadiyah Ponorogo berhasil menumbangkan Tim SMA Negeri 1 Ponorogo. Posisi ke 3 ditempati Tim SMA Negeri 2 Ponorogo dan ke 4 ditempati Tim SMA Negeri Pulung. Turnamen diikuti oleh 16 klub dari berbagai SMA/SMK se-Kabupaten Ponorogo berlangsung cukup menarik.

Para finalis mendapat hadiah piala EBY Cup serta uang pembinaan dari Edhie Baskoro Yudhoyono. Sementara pada kesempatan itu juga diberikan doorprize kepada para suporter maupun kepada Top Skorer.

Selain itu potensi anak muda dalam olahraga, Ibas juga memperhatikan kreatifitas anak muda. Sebelum laga final juga diadakan Kontes Manekin Challenge antar suporter dan Parade Maskot EBY. Juga diadakan pentas musik usai laga final.

Ribuan anak muda tampak antusias mengikuti kegiatan dalam rangkaian final EBY Cup 2017. “Kami ingin anak muda Ponorogo bersemangat dalam bidang olahraga serta kami harapkan anak muda bisa berkreatifitas serta berprestasi dalam dunia pendidikan,” pesan Ibas singkat yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini.

Agenda tersebut mendapat pengawalan jajaran Polres Ponorogo serta Kodim 0802 Ponorogo. “Kami sampaikan terima kasih atas dukungan pihak keamanan di Ponorogo serta semangat generasi muda dalam kegiatan EBY Cup tahun ini,” ucap Masrul Hariyanto selaku Koordinator Kabupaten EBY Tim Ponorogo disela-sela acara.

loading...