Presiden Joko Widodo, sidang kabinet ini akan membahas soal kapasitas fiskal (resource envelopes) dan pagu indikatif RAPBN 2018 serta peningkatan peringkat easy of doing business (EODB) 2018.

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada hari ini Rabu 15 Maret 2017 akan menggelar sidang kabinet paripurna di Istana Negara. Lain itu, sidang kabinet ini akan membahas soal kapasitas fiskal (resource envelopes) dan pagu indikatif RAPBN 2018 serta peningkatan peringkat easy of doing business (EODB) 2018.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, tingkat kemudahan berusaha Indonesia saat ini masih belum sesuai dengan apa yang ditargetkan. Walaupun Bank Dunia telah merilis posisi tingkat kemudahan berusaha (EODB) Indonesia naik 15 peringkat menjadi di urutan 91, dari posisi 109.

Namun, menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), posisi kemudahan berusaha Indonesia masih jauh tertinggal dengan Singapura yang berada di urutan kedua, Malaysia yang di urutan 23, dan Thailand yang berada di urutan 46.

Menurut rencana sidang kabinet ini akan dihadiri para menteri Kabinet Kerja dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sidang akan berlangsung pukul 15.30 WIB. Sementara, sebelum sidang kabinet, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menerima panitia silatnas Jami’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) di Istana Merdeka, pukul 14.00 WIB.

loading...