Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, dipastikan polisi akan mengusut tuntas kasus ini. Polisi profesional menyikapi kasus itu, ada laporan kita tindak lanjuti.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menyatakan pihaknya belum menjadwalkan pemanggilan terhadap Sandiaga Uno dalam kasus dugaan penggelapan tanah. Lain itu, Kepolisian masih mendalami laporan kuasa hukum Ketua Dewan Direksi Ortus Holdings, Edward Soeryadjaya.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, pihaknya masih mendalami laporan, semua yang berkaitan akan dimintai keterangan. “Pasti semua yang berkaitan dengan laporan ini akan dimintai keterangan. Tapi (jadwal) pemanggilan belum ada, kami tunggu dari penyidik,” kata Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Selasa 14 Maret 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Kombes Pol Argo Yuwono, saat ini pihaknya masih mendalami laporan dari Fransiska Kumalawati Susilo. Fransiska merupakan kuasa hukum Ketua Dewan Direksi Ortus Holdings, Edward Soeryadjaya yang melaporkan Sandiaga Uno pada 8 Maret 2017 lalu.

Diketahui, Sandiaga Uno bersama rekannya Andreas Tjahyadi, dilaporkan menggelapkan uang hasil penjualan tanah pada 2012 dengan Djoni Hidayat sebagai korbannya.

“Intinya adalah pelapor ini, meminta bantuan untuk menjual sebuah rumah, ada sebidang tanah. Setelah terjual, uang yang diberikan hanya Rp 1 miliar. Harganya Rp 8 miliar, sisanya belum dikembalikan,” tegas Kombes Pol Argo Yuwono.

Sementara, menurut Kombes Pol Argo Yuwono, walaupun Sandiaga Uno tengah berkontestasi dalam Pilkada DKI, dipastikan pihaknya akan mengusut tuntas kasus ini. “Yang terpenting polisi profesional menyikapi kasus itu, ada laporan kita tindak lanjuti,” tandas Kombes Pol Argo Yuwono.

SUMBERKompas.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR