Alasan Michael Essien Memilih Persib Bandung

Michael-Essien-Persib-1111
Michael Essien membeberkan alasannya memilih Persib sebagai pelabuhan baru dalam karier sepakbola nya. (foto: twitter.com/persib)

BANDUNG, harianpijar.com – Mantan pemain Chelsea, Michael Essien seperti diberitakan sebelumnya sudah resmi bergabung dengan Persib Bandung, ia dikontrak selama satu musim.

Pemain berusia 34 tahun itu membeberkan alasannya memilih Persib sebagai pelabuhan baru dalam karier sepakbola nya.

Essien mengaku pilihannya ke Persib karena sebelumnya mengetahui sejarah tim yang berjuluk Maung Bandung tersebut. Tak hanya itu, dukungan suporter Persib yang luar biasa juga menjadi salah satu alasan untuk Essien berlabuh di tim kebanggaan Kota Kembang ini.

“Saya ke Persib karena sejarah yang bagus soal klub ini, fansnya yang luar biasa dan segala hal lainnya. Ini jadi keputusan yang sangat baik sekali buat saya menjadi bagian dari Persib,” kata Essien saat diperkenalkan Manajemen Persib, di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, Selasa, 14 Maret 2017.

Baca juga:   Michael Essien Resmi Gabung Ke Skuat Persib Bandung

Seperti dilansir Bola, sebelum ke Persib, Essien hampir berkostum klub Muangthong United asal Thailand dan klub Melbourne Victory dari Australia.

Pemain anyar Persib yang memilih nomor punggung 5 ini tak mau terlalu panjang lebar mengomentari perihal kedatangannya ke Persib.

“Mereka (Umuh Muchtar dan Teddy Tjahyono) sudah beritahu semua kepada Anda (wartawan). Saya tahu banyak Persib dari Pak Teddy dan saya pun sebelumnya bersama Chelsea sering datang ke Indonesia,” kata Essien.

Baca juga:   Agen: Nilai Kontrak Michael Essien Pecahkan Rekor Pemain Termahal di Indonesia

“Ini suatu kehormatan buat saya dan sangat baik buat saya. Anda harus tahu juga ini keputusan yang mudah buat saya untuk menerima menjadi bagian dari klub ini,” tambahnya.

Tak hanya itu, Essien juga mengakui, datang ke markas Persib sangat dinantikannya, apalagi sambutannya sangat luar biasa.

“Semoga saya bisa bantu mengembangkan sepak bola Indonesia dan trofi lebih banyak lagi untuk Persib Bandung,” kata Essien.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini