Valentino-Rossi
Valentino Rossi mengaku khawatir terkait performanya selama tes pramusim MotoGP. (foto: Yamaha MotoGP)

harianpijar.com – Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku khawatir terkait performanya selama tes pramusim MotoGP, ia merasa kesulitan untuk mendapatkan grip (daya cengkeram) pada YZR-M1 2017.

Sementara itu, rekan setimnya, Maverick Vinales, bisa keluar sebagai yang tercepat di Valencia, Sepang, Phillip Island dan Qatar, Rossi justru tercecer di belakang pebalap anyar Yamaha itu.

Rossi sempat menempati posisi kedua pada tes hari kedua di Sirkuit Losail, Qatar, namun ia melorot hingga ke posisi ke-11 dan terpaut 0,855 detik dari Vinales.

“Kami memiliki program, tapi sayangnya saya tidak punya feeling dan kecepatan yang sama. Tampaknya kondisi trek sedikit berubah, serta kami tidak mampu untuk mengikuti dan meningkatkan,” kata Rossi.

The Doctor juga mengaku, bahwa ia dan timnya masih belum siap sepenuhnya untuk seri pembuka MotoGP di Qatar pada 26 Maret mendatang, seperti dilansir Motorsport.

“Saya pikir kami masih belum siap. Kami tidak memiliki 100 persen cara untuk membuat motor ini bekerja maksimal,” ungkap Rossi.

“Kami sedikit khawatir – karena pada akhirnya, kecuali lap yang baik, tes musim dingin sangat sulit. Sekarang kami harus membahasnya bersama dan mencoba untuk lebih kuat pada balapan pembuka.” tambahnya.

loading...