Ketua Umum Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Djan Faridz, pemecatan Lulung sebagai kader PPP karena melanggar AD/ART. Begitu juga dengan posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI juga dipecat.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Persatuan Pembanguan (PPP) resmi memecat Abraham Lunggana (Lulung) sebagai kader partai berlambang Ka’bah tersebut.

Menurut Ketua Umum Partai Persatuan Pembanguan (PPP) Djan Faridz, pemecatan Lulung (Abraham Lunggana-red) sebagai kader PPP karena melanggar AD/ART. Begitu juga dengan posisinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI juga dipecat.

“Pecat juga,” kata Djan Faridz saat dihubungi lewat pesan singkat, Senin 13 Maret 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Djan Faridz, dirinya belum menentukan pengganti Lulung nantinya di DPRD DKI. Selain itu, dirinya juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Lulung (Abraham Lunggana-red) sebelum akhirnya memutuskan untuk memecat yang bersangkutan dari kepengurusan PPP.

“Sudah dihubungi berkali-kali,” tegas Djan Faridz.

Diketahui sebelumnya, Lulung sudah mendeklarasikan dukungan ke Anies-Sandi di Pilgub DKI padahal PPP Djan Faridz adalah pendukung Ahok-Djarot.

Sementara, menurut Djan Faridz, pemecatan Lulung mulai berlaku hari ini. Lain itu, Lulung sudah melanggar AD/ART soal keputusan DPP PPP pada Pilgub DKI 2017 yang mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“Berlaku mulai hari ini (pemecatan Lulung). Melanggar Keputusan DPP,” tandas Djan Faridz.

SUMBERdetik.com
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR