Kabid Humas Polda Jawa barat Kombes Pol Yusri Yunus, salah satu yang ditangkap adalah Agus Sujatno alias Agus Muslim alias Abu Muslim, ditangkap di Gang Libra, Perumahan Bentang Asri, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

BANDUNG, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menangkap sejumlah orang yang diduga terlibat dalam jaringan pelaku terduga teroris Yayat Cahdiyat. Lain itu, Yayat merupakan pelaku peledakan bom panci di Taman Pandawa dan aksi baku tembak di Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, 27 Februari 2017 lalu.

Menurut Kabid Humas Polda Jawa barat Kombes Pol Yusri Yunus, salah satu yang ditangkap adalah Agus Sujatno alias Agus Muslim alias Abu Muslim pada Selasa 7 Maret 2017 baru lalu.

“Ditangkap di Gang Libra, Perumahan Bentang Asri, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung,” kata Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus melalui keterangan resminya, Senin 13 Maret 2017.

Lebih lanjut, ditegaskan Kombes Pol Yusri Yunus, Agus Sujatno berperan penting dalam aksi yang dilakukan terduga teroris Yayat Cahdiyat. Karena, keterlibatan Agus Sujatno sebagai perakit bom dengan Yayat Cahdiyat alias Abu Salam yang meledak di taman pandawa Cicendo.

“Agus Sujatno keterlibatannya sebagai perakit bom dengan Yayat alias Abu Salam yang meledak di Cicendo Senin, 27 Februari 2017,” tegas Kombes Pol Yusri Yunus.

Sementara, dikatakan Kombes Pol Yusri Yunus, saat dilakukan penangkapan, dari tangan Agus Sujatno didapat sejumlah barang-barang di antaranya adalah satu buah ransel berisi satu rangkaian bom TATP Paralel didalam tas pinggang dengan menggunakan power baterai ABC 9 Volt¬† “Untuk bom bunuh diri,” kata Kombes Pol Yusri Yunus.

Selain itu, juga ditemukan juga dua botol pembersih lantai untuk campuran pembuatan TATP dan satu bilah sangkur merk RAMBO.

loading...