Jessica-Kumala-Wongso
Jessica Kumala Wongso.

JAKARTA, harianpijar.com – Permohonan banding yang diajukan oleh Jessica Kumala Wongso ditolak Pengadilan Tinggi Jakarta. Jessica tetap divonis 20 tahun penjara karena telah membunuh Mirna Salihin.

“Menguatkan putusan PN Jakpus Nomor 777/Pid.B/2016/PN.Jkt.Pst tanggal 27 Oktober 2016,” demikian bunyi putusan banding seperti dilansir detikcom, Senin, 13 Maret 2017.

Putusan tersebut diketok oleh ketua majelis Elang Prakoso Wibowo dengan anggota Sri Anggarwati dan Pramodhana KK Atmadja. Dimana, majelis tinggi sependapat dengan PN Jakpus perihal perkara tersebut.

“Menetapkan supaya terdakwa tetap berada dalam tahanan,” putus majelis pada 23 Februari lalu.

Sebelumnya, PN Jakpus menyatakan Jessica terbukti melakukan tindak pidana dalam Pasal 340 KUHP. Motif pembunuhan berencana tersebut dilakukan karena sakit hati Jessica terhadap Mirna.

Puncaknya terjadi ketika Jessica bertemu dengan Mirna yang ditemani suaminya, Arief Soemarko, di restoran yang berada dikawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 8 Desember 2015 silam.

“Pertemuan jamuan makan malam membuat pikiran terdakwa Jessica tersayat-sayat, iri hati melihat kebahagiaan pernikahan Mirna dengan Arief. Sedangkan terdakwa datang ke Jakarta dengan masalah,” tegas hakim Binsar Gultom.

Setelah pertemuan tersebut, Jessica kembali mencoba mengajak bertemu dengan Mirna. Akhirnya, pertemuan dilakukan di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta, pada 6 Januari 2016. Saat itu Mirna tewas setelah meminum es kopi vietnam yang berisi sianida.

loading...